Follow Us

4 Tips Membuat Garasi Mobil

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Rabu, 23 Juli 2014 | 02:10
4 Tips Membuat Garasi Mobil
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

4 Tips Membuat Garasi Mobil

iDEAonline.co.id - Pada umumnya, garasi adalah tempat untuk menyimpan mobil yang berfungsi untuk melindungi mobil dari teriknya matahari, air hujan maupun embun di malam hari. Tahukah Anda? Embun mengandung asam yang dapat menyebabkan karat pada body mobil Anda. Dengan adanya garasi, usia mobil Anda akan jadi lebih panjang dan tentunya terawat. Untuk membangun sebuah garasi yang ideal, berikut ini adalah 4 tips membuat garasi mobil agar nyaman dan cocok dengan visualisasi rumah Anda.

1. Luas lahan garasi

Luas lahan sangat menentukan garasi mobil yang nyaman untuk ditempati mobil Anda. Luas lahan yang proporsional juga ditentukan dari jumlah mobil yang dimiliki. Untuk mobil kecil seperti Suzuki Karimun, Kia Picanto, Honda Jazz, Toyota Yaris cukup garasi dengan ukuran 2,4mx 4,8m. Tapi untuk mobil yang cukup besar buatlah yang berukuran 3m x 6m.

2. Peletakan garasi

Peletakan garasi di belakang, di depan ataupun di samping harus diperhatikan sebelum membuat garasi, karena bila berada di depan. Karena hal ini akan menentukan kita dalam memilih model pintu garasi seperti apa yang cocok bila diletakan di depan rumah, atau ventilasi udara yang pas ditempatkan disamping atau di belakang dan tempat penyimpanan yang pas untuk menaruh onderdil mobil yang tidak terpakai.

©supertahu.blogspot.com

3. Warna

Warna garasi harus disesuaikan dengan cat rumah, agar garasi tetap memiliki nilai estetika yang memikat.

©haybert.com

4. Material Lantai

1 2

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Popular

Tag Popular