Follow Us

Pencahayaan Tepat, Rumah Pun Nyaman. Ini Tipsnya!

- Kamis, 06 April 2017 | 03:10
4 Tips Memilih Pencahayaan di Rumah
idea

4 Tips Memilih Pencahayaan di Rumah

iDEAonline - Pencahayaan di rumah Anda adalah salah satu yang sering luput dari perhatian. Sebab, saat Anda berada di dalam ruangan yang pencahayaannya tidak sempurna, Anda tetap melakukan aktivitas.

Tetapi lama-kelamaan Anda akan merasa kurang nyaman berada di ruang tersebut. Aktivitas pun dapat terganggu.

Jika rumah Anda masih belum memiliki pencahayaan yang ideal, berikut 4 tips memilih pencahayaan di rumah..

1. Tujuan pencahayaan.

Pencahayaan langsung yang digunakan sebaiknya lebih kepada pencahayaan untuk di ruang kerja Anda. Pencahayaan tidak langsung digunakan untuk menerangi seluruh bagian ruangan tertentu. Hal ini dapat juga menghemat tagihan listrik Anda lho!

2. Pencahayaan di luar rumah.

Pencahayaan yang diberikan di bagian luar rumah seperti jalan setapak, taman, teras dan lainnya harus disesuaikan dengan kebutuhan. Pencahayaan yang terlalu redup juga tidak baik karena dapat membuat penyusup memasuki rumah Anda. Sebaliknya pencahayaan yang terlalu terang juga dapat menggangu tetangga sekitar rumah Anda.

3. Gunakan beberapa sumber cahaya pada satu ruang.

Untuk ruangan seperti kamar tidur, dapur, dan ruang keluarga , beberapa sumber cahaya dapat membantu Anda untuk melakukan aktivitas di dalam ruang. Di dapur Anda dapat menaruh lampu di meja untuk mengambil perlengkapan makan dan sejenisnya. Di ruang keluarga Anda dapat meletakkan lampu lantai di dekat sofa untuk membaca.

4. Pencahayaan di kamar anak-anak.

Pemilihan cahaya yang tepat di dalam ruang tidur anak merupakan hal yang penting. Untuk dapat membuat anak tertidur lelap, ada baiknya Anda mematikan lampu di kamar tidurnya dan menggantinya dengan lampu tidur di samping tempat tidurnya yang tidak terlalu terang dan membuatnya silau.

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest

Popular

Tag Popular