Follow Us

Langkah Jitu Membersihkan Debu

- Rabu, 05 April 2017 | 07:15
Cara Jitu Membersihkan Debu
idea

Cara Jitu Membersihkan Debu

iDEAonline - Ketika rumah Anda berdebu, Anda tidak perlu terburu-buru untuk membersihkannya.

Pertama yang harus Anda bayangkan bagaimana melihat rumah Anda bersih setelah dibersihkan, pasti Anda langsung semangat membersihkannya.

Langkah berikutnya, bersihkan lantai dan furnitur secara teratur menggunakan kain katun yang dibasahi. Gunakan kuas cat untuk celah-celah yang tidak terjangkau oleh kain pel atau lap.

Jangan menyemprotkan sesuatu cairan pembersih pada layar televisi dan komputer. Lap kering dapat menetralisir listrik statis, sehingga akan menjadi pilihan yang bagus untuk digunakan pada layar elektronik.

Pilih kain lap Anda sesuai dengan tujuan. Sebuah lap kain atau kanebo dapat Anda gunakan untuk membersihkan kotoran yang membandel, sedangkan kemoceng dapat Anda gunakan untuk membersihkan debu-debu yang ringan.

Ketika Anda mulai membersihkan, ingat untuk memulai dari atas. Debu dari atap akhirnya akan jatuh di lantai, lalu kotoran tersebut dapat Anda bersihkan pada tahap akhir.

Pastikan ketika Anda menggunakan lap untuk membersihkan debu, gunakan hanya satu sisi lap saja untuk mengelap debu dan sisi yang lain untuk membilasnya agar lebih mengkilap.

Alas kaki adalah salah satu sumber debu. Jadi pastikan Anda meletakkan keset di depan pintu rumah Anda agar dapat mengurangi debu yang masuk ke rumah.

Gorden bantal selimut dan kain harus sering dibersihkan.

Pastikan Anda melakukan semua hal ini pada satu waktu. Dan untuk melakukan itu, jadwal proses pembersihannya Anda bisa mulai dengan menandai pada kalender kapan waktunya Anda membersihkan semuanya tadi.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest