Follow Us

4 Langkah Mudah Memasang Engsel Pivot

- Selasa, 24 Maret 2015 | 07:58
4 Langkah Mudah Memasang Engsel Pivot
idea

4 Langkah Mudah Memasang Engsel Pivot

www.ideaonline.co.id - Menempatkan bukaan lebar bisa menjadi pilihan untuk Anda menghasilkan kesan ruang keluarga yang lebih lega. Anda bisa menempatkan pintu lebar kaca tanpa kusen sebagai pilihan. Tujuannya, ruang keluarga dapat lebih terasa menyatu dengan ruang luar. Agar bukaan tetap kokoh tanpa kusen, Anda dapat menyiasatinya dengan menggunakan sistem engsel pivot sebagai sambungan. Engsel jenis ini tidak mengandalkan kekuatan kusen sebagai pengikat engsel. Sambungan engsel ini langsung tertanam pada lantai dan balok dinding di atas lubang pintu. Sebagai panduan pemasangan, berikut 4 langkah mudah memasang engsel pivot. Agar Anda tidak kesulitan ketika memasang engsel

Ketika ingin memasang engsel pivot, Anda pastikan dulu di sekeliling lubang bukaan terdapat balok dan kolom beton sebagai penahan beban. Balok untuk menyangga dinding dari atas. Sedangkan kolom praktis memiliki fungsi sebagai perkuatan di samping daun pintu.Agar meminimalisir gesekan, usahkan ketika memasang engsel pivot, Anda atur jarak antara daun pintu dengan lubang dinding, minimal 1 - 3 mm. Dengan jeda yang cukup, potensi gesekan bisa diminimalkan.Memasang engsel pivot juga harus memperhatikan pengerjaan tepi lubang juga harus rapi dan rata. Tujuannya, agar daun pintu tak sulit saat Anda ingin menutup dan membuka.Untuk menghindari dinding yang rusak akibat gesekan daun pintu dan dinding. Ketika memasang engsel pivot, Anda dapat memasang frame aluminium di sekeliling bukaan. Frame juga bisa berfungsi sebagai stopper pintu.

Ketika ingin memasang engsel pivot, Anda pastikan dulu di sekeliling lubang bukaan terdapat balok dan kolom beton sebagai penahan beban. Balok untuk menyangga dinding dari atas. Sedangkan kolom praktis memiliki fungsi sebagai perkuatan di samping daun pintu.

Agar meminimalisir gesekan, usahkan ketika memasang engsel pivot, Anda atur jarak antara daun pintu dengan lubang dinding, minimal 1 - 3 mm. Dengan jeda yang cukup, potensi gesekan bisa diminimalkan.

Memasang engsel pivot juga harus memperhatikan pengerjaan tepi lubang juga harus rapi dan rata. Tujuannya, agar daun pintu tak sulit saat Anda ingin menutup dan membuka.

Untuk menghindari dinding yang rusak akibat gesekan daun pintu dan dinding. Ketika memasang engsel pivot, Anda dapat memasang frame aluminium di sekeliling bukaan. Frame juga bisa berfungsi sebagai stopper pintu.

Bagaimana, mudah bukaan cara memasang engsel pivot? Selain rumah menjadi lebih lega. Anda juga mendapatkan suasana baru yang dapat Anda diterapkan di rumah Anda. Selamat mencoba iDEA Lovers!

Editor : iDEA

Latest