Follow Us

5 Langkah Praktis Agar Rumah Terlihat Lega

- Selasa, 06 Maret 2018 | 12:30
dok. decoist.com
idea

dok. decoist.com

Penulis Sabrina Alisa

iDEAonline – Rumah lega dengan halaman luas sudah tidak mungkin didapatkan di pusat kota karena harga tanah yang tinggi. Hal tersebut membuat rumah sederhana, tempat kost, atau apartemen menjadi pilihan hunian yang tepat bagi masyarakat urban dengan mobilitas tinggi.

Namun, rumah sederhana, tempat kost, atau apartemen, memiliki keterbatasan ruang sehingga memaksimalkan ruangan yang ada menjadi tantangan tersendiri bagi penghuninya.

Nah, bila Anda ingin membuat rumah terlihat lega, ikuti lima langkah praktis membuat rumah terlihat lega dari desainer interior Revano Satria di bawah ini!

1. Pasang cermin berukuran besar

Pasanglah cermin berukuran besar, sebesar ukuran dinding di salah satu bidang. Dengan memasang cermin yang sangat besar, Anda akan melihat pantulan ruangan yang membuat rumah terlihat luas dan lega. Cermin yang besar ini juga akan merefleksikan cahaya yang masuk ke dalam ruangan dengan maksimal.

2. Pilih cat dengan warna cerah

Lupakan memilih cat dengan warna gelap yang memberikan kesan hangat dan elegan. Aplikasikanlah cat berwarna cerah! Itu akan membuat rumah terlihat lega.

Kalau Anda ragu, pilihlah cat dengan warna putih karena warna ini merupakan warna netral dan dapat menyatu dengan segala warna perabotan dan alat elektronik yang Anda miliki.

3. Pakai tirai yang tipis dan ringan

Jika rumah, tempat kost, atau apartemen Anda masih memiliki jendela kaca yang besar, pilihlah tirai yang tipis, ringan, atau yang sedikit tembus pandang. Tirai yang tebal dan gelap akan membuat ruangan Anda terasa sesak.

4. Furnitur desain minimalis dan serbaguna

Editor : Sabrina Alisa

Latest