Follow Us

Nuansa Romantis di Hunian Anda saat Hari Valentine

Sabrina Alisa - Senin, 25 Januari 2016 | 10:07
Nuansa Romantis di Hunian Anda saat Hari Valentine
Sabrina Alisa

Nuansa Romantis di Hunian Anda saat Hari Valentine

iDEAonline.co.id - Hari Valentine sebentar lagi tiba! Ya, Hari Valentine atau disebut juga Hari Kasih Sayang jatuh pada tanggal 14 Februari. Di hari tersebut, biasanya banyak pasangan yang mengekspresikan rasa cinta dan kasih sayangnya dengan memberikan cokelat, bunga mawar, atau memberikan hadiah kesukaan pasangan.

Selain memberikan kado untuk pasangan, Anda bisa menyiapkan kejutan lain. Misalnya, memunculkan nuansa romantis di hunian Anda saat Hari Valentine berlangsung. Ya, dengan begitu, keintiman yang dibangun akan semakin kuat. Bagaimana cara menimbulkan nuansa romantis di hunian Anda saat Hari Valentine? Simak di bawah ini.

1. Cahaya untuk menghidupkan suasana

Untuk menciptakan nuansa romantis dan intim, pencahayaan adalah hal utama. Cahaya dapat diredupkan atau "disembunyikan". Ya, Anda bisa menggunakan pencahayaan backlightagar ambience yang dihasilkan akan romantis. Jika ruang dilengkapi dengan teknologi pencahayaan, Anda bisa meng-setnya sebagaimana suasana hati Anda. Jika tidak memakai teknologi terkini, cukup dengan atur cahaya agar ruang terlihat menenangkan.

2. Tambah lilin di ruang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa lilin membangkitkan suasana romantis dengan pasangan. Bisa dikatakan ini berkaitan dengan cahaya yang dihasilkan. Tidak seperti lampu pada umumnya yang memancarkan cahaya ke segala ruang, lilin hanya memancarkan cahaya kecil sehingga hanya mampu menerangi objek-objek terdekatnya saja. Namun, apabila dikolaborasikan dengan pencahayaan yang remang, kehadiran lilin di sana hanya akan sebagai aksen untuk memperkuat nuansa yang ingin dihasilkan. Agar ruang romantis dan cantik, hadirkan lilin berbentuk unik.

3. Sematkan wewangian

Semprotkan ruang dengan pewangi ruang. Pilihlah wewangian yang lembut atau pilih wewangian yang favorit atau kesukaan pasangan. Wangi-wangian tersebut diharapkan akan mampu membangkitkan suasana romantis di ruang. Namun, Anda bisa juga menggunakan lilin beraroma sehingga tidak perlu lagi menyiapkan lilin lain. Selain kesan romantis, suasana rileks pun akan didapat.

4. Iringan Musik

Musik adalah salah satu "isi" hati. Ya, putarlah lagu-lagu yang mewakili perasaan Anda terlebih sedang Hari Valentine seperti ini. Anda bisa memutar lagu-lagu dengan lirik romantis atau hanya instrumen musik yang lembut. Dengan iringan musik, nuansa romantis akan tercipta.

5. Bunga di mana-mana

Setelah lilin, pewangi ruang, musik, kini giliran bunga beraksi. Rasanya kesan romantis tidak akan lengkap apabila tidak menggunakan bunga. Umumnya, akan menggunakan mawar, tapi Anda boleh menggunakan bunga favorit seperti daisy, lily, atau tulip. Bunga pun bisa disajikan di dalam vas warna-warni yang cantik atau bisa ditaburkan di seluruh ruang. Intim akan lebih terbangun, bukan?

Halaman Selanjutnya

6. Pakai warna-warna cinta
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest