Follow Us

Membersihkan Rumah Hanya dalam Waktu 15 Menit

Sabrina Alisa - Senin, 11 April 2016 | 08:25
Membersihkan Rumah Hanya dalam Waktu 15 Menit
Sabrina Alisa

Membersihkan Rumah Hanya dalam Waktu 15 Menit

iDEAonline.co.id - Rumah yang bersih dan rapi adalah idaman bagi para penghuninya. Dengan kondisi seperti ini, sang pemilik rumah pastinya akan betah berlama-lama di rumah tanpa harus memikirkan untuk hang out bersama teman.

Namun, seringkali hal ini tak sesuai harapan. Perjalanan pulang kantor yang melelahkan membuat Anda semakin penat ketika melihat rumah yang seperti "kapal pecah". Beragam barang berserakan di berbagi penjuru rumah, lantai yang kotor, dapur yang belum dibersihkan, dan berbagai persoalan lain yang tak kalah "kacau-nya".

Dunia sekarang ini, menuntut semuanya serba cepat. Tak terkecuali untuk urusan bersih-bersih. Pertanyaannya, apakah bisa kegiatan bersih-bersih hanya berlangsung dalam hitungan menit? Tentu bisa. 6 tips ini membantu Anda untuk membersihkan rumah hanya dalam waktu 15 menit.

Dimulai dari ruang tamu

Kemungkinan, ruang tamu adalah ruang di mana sebagain besar waktu dihabiskan bersama keluarga atau paling tidak menjadi area yang pertama kali dilihat ketika masuk ke dalam rumah. Bisa dikatakan ruang tamu merupakan wajah sang pemilih rumah. Begitu pentingnya ruang tamu maka di sinilah "kekacauan" harus pertama kali dihilangkan. Jika sedang terburu-baru, tidak mungkin Anda mempuyai waktu untuk meletakkan barang-barang pada tempatnya. Untuk barang yang mudah "disingkirkan" maka simpanlah di tempat yang tepat seperti keranjang atau wadah lainnya sampai Anda memiliki waktu untuk membereskannya.

Buat rak piring dekat dengan wastafel

Jangan biarkan dapur Anda dipenuhi oleh piring kotor. Sebelum memulai hari sibuk Anda, sempatkanlah untuk mencuci piring. Buatlah rak penyimpanan piring tepat di bawah wastafel sehingga waktu Anda tidak terhabis banyak hanya untuk membersihkan piring.

Bersihkan countertops dalam 30 detik

Countertops atau permukaan datar seperti meja ini merupakan pusat kegiatan dapur seperti memotong-motong bahan masakah, menyiapkan masakan, dan kegiatan memasak lainnya. Tugas membersihkan countertops dapat dilakukan dalam 30 detik! Basahi lap dengan pembersih dan hilangkan kotoran yang ada di sana. Jika masih ada waktu, simpan kemasan makanan, botol saus dan barang-barang lainnya pada tempatnya.

Kesan bersih dari wastafel kamar mandi

Teman-teman Anda ingin datang berkunjung? Poin yang tak kalah penting untuk diperhatikan adalah wastafel kamar mandi Anda. Tanpa perlu tenaga banyak, meja wastafel dapat dibersihkan dengan cepat. Jangan lupa untuk mengeluarkan handuk tangan yang bersih.

Rapihkan pakaian kotor dan pakaian bersih

Editor : Sabrina Alisa

Latest