Follow Us

Trik Jitu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Tanpa AC di Bulan Puasa

- Jumat, 26 Mei 2017 | 13:00
Trik Jitu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Tanpa AC
idea

Trik Jitu Menjaga Rumah Tetap Sejuk Tanpa AC

iDEAonline - Seperti yang dilansir oleh EcoWatch, Profesor Geografi dari Victoria University di Australia, James Renwick mengatakan bahwa El Nino di Samudera Pasifik akan melanda dalam beberapa bulan ke depan dengan sangat kuat.

Hal ini yang menyebabkan bumi semakin panas, tak terkecuali Indonesia.

Ketika suhu naik, penggunaan AC atau pendingin ruangan adalah cara terbaik untuk membuat rumah tetap sejuk sehingga Anda tetap tenang di dalam rumah.

Pendingin ruangan memang menawarkan godaan yang sangat besar sangat musim panas, tapi penggunaan AC malah menyebabkan musim panas menjadi lebih panas.

Rumah bisa tetap sejuk tanpa AC lho, ini dia caranya!

Kipas

Jika Anda mencari cara untuk "mengalahkan" panas, kipas langit-langit dapat menjadi pilihan yang tepat untuk rumah Anda.

Kipas dapat membuat ruangan terasa lebih dingin 6-7 derajat bahkan penggunaannya tak akan mengeluarkan biaya banyak seperti AC.

Kipas tidak akan menggunakan banyak energi, tetapi ketika sudah dinyalakan maka udara akan menyebar ke seluruh ruangan sehingga rumah pun akan menjadi sejuk.

Tirai jendela nuansa putih

Pasang nuansa putih pada tirai jendela untuk memantulkan panas dari dalam rumah.

Tutup jendela dan tirai menghadap ke arah matahari (menghadap timur di pagi hari dan menghadap barat di siang hari) agar panas matahari tidka masuk ke dalam rumah dan dingin dari kipas menjadi lebih efektif.

Editor : Sabrina Alisa

Latest