Follow Us

Ciptakan Ruang Ibadah Pribadi di Rumah

Sabrina Alisa - Rabu, 01 Juni 2016 | 07:00
Ciptakan Ruang Ibadah Pribadi di Rumah
Sabrina Alisa

Ciptakan Ruang Ibadah Pribadi di Rumah

iDEAonline.co.id - Berdoa dalam ruang yang bebas dari gangguan adalah salah satu cara untuk memperkuat konsentrasi selama salat. Tanpa benda-benda yang berantakan atau tugas yang menumpuk di sekitar Anda, maka Anda akan merasa lebih tenang.

Hal ini dapat diwujudkan dengan membuat ruang ibadah salat pribadi. Selain salat bareng keluarga, tak ada salahnya jika Anda membuat ruang salat khusus pribadi. Kadang kala, seseorang butuh waktu sendiri untuk berdoa kepada sang pencipta. Dan saat itulah, ruangan ini diperlukan.

Namun, Anda pasti memikirkan biaya yang akan dikeluarkan. Ya, saat menginginkan sesuatu yang baru di rumah, pastinya "harga" adalah yang pertama kali dipikirkan. Eits, jangan khawatir! Anda tidak perlu anggaran yang besar untuk melakukan hal ini. Cukup lakukan hal di bawah ini.

1. Memilih ruang salat

Untuk ruang ibadah seperti salat, Anda dapat memilih ruang tak terpakai lainnya. Bagaimana jika tidak memiliki ruang yang tak terpakai? Anda bisa memilih sudut kamar tidur atau jadikan ruang keluarga Anda sebagai ruang ibadah bersama keluarga. Yang patut diperhatikan adalah pastikan untuk selalu menjaga tempat ibadah ini dalam keadaan bersih dan bebas dari kekacauan.

2. Kumpulkan barang-barang yang diperlukan

Ada beberapa barang yang diperlukan dalam ruang salat pribadi. Apa saja? Ini dia.

Sajadah

Sajadah

Pastikan untuk tidak menggunakan sajadah yang penuh dengan pola karena itu akan mengalihkan perhatian Anda selama salat. Namun, pastikan untuk menggunakan sajadah yang membuat Anda nyaman ketika salat dan membaca Alquran dalam jangka waktu yang cukup panjang.

Tasbih

Tasbih

Editor : Sabrina Alisa

Latest