Follow Us

Tips Cerdas Membersihkan Perabot Rumah

Sabrina Alisa - Jumat, 10 Juni 2016 | 09:00
Tips Cerdas Membersihkan Perabot Rumah
Sabrina Alisa

Tips Cerdas Membersihkan Perabot Rumah

iDEAonline.co.id - Semua orang menginginkan huniannya dalam keadaan yang bersih dan bebas kuman. Apalagi, saat Bulan Suci Ramadan. Saudara dan tamu-tamu yang hadir berkunjung ke rumah Anda tak mengharapkan datang ke rumah yang kotor dan bau. Untuk itu, mumpung besok adalah weekend, Anda dapat gunakan untuk bersih-besih.

Setiap ruang di rumah Anda - lantai, kamar mandi, tirai--merupakan bagian dari hunian yang bisa Anda buat menjadi bersih dan segar dalam waktu singkat. Anda pun tak membutuhkan peralatan yang sulit. Cukup dengan alat yang tersedia di rumah, hunian Anda pun semakin clean dan fresh di bulan puasa ini.

Lemari

Jangan salah, kotoran tak hanya ada di sudut-sudut tersembunyi. Bagian depan dari lemari pun juga dapat menjadi tempat kotoran bersarang. Untuk membuat lemari terlihat baru dan bebas kotoran, campurkan satu minyak sayur dengan dua sendok baking soda. Gunakan sikat gigi bekas untuk menggosoknya ke bagian lemari. Dan lihatlah perbedaannya.

Sofa

Anak kecil tak pernah tahu konsekuensi dari hal yang mereka lakukan. Salah satunya, minum sembari memainkan telepon ngenggam, hingga akhirnya menyebabkan minuman tumpah dan membasahi sofa. Jika sudah begini, sofa pun lama-lama menjadi membekas. Anda dapat membersihkan dengan alkohol dan bulu sikat. Bekas noda pun segera hilang.

Jendela

Cara lain bagi Anda dalam membersihkan jendela. Anda gunakan penjepit yang rada panjang, lalu pasangkan dengan kain lap dan semprot jendela dengan disinfektan. Anda pun memiliki cara cepat dan mudah untuk membersihkan jendela Anda. Tips lain, jika tak mau menggunakan kain lap, Anda bisa ubah dengan kaus kaki bekas.

Dinding

Halaman Selanjutnya

Dinding bisa menjadi area tersulit untuk dibersihkan karena luas dan tingginya. Cara paling ampuh untuk membersihkan dinding memang dengan mengecatnya ulang. Namun, ini hanya bisa dilakukan bagi Anda yang memiliki banyak waktu. Bagi Anda yang sibuk, bisa mengelapnya saja dengan kain lap yang disangkutkan pada tongkat kain pel yang sudah tak terpakai (tak memiliki kain diujungnya).
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular