Follow Us

Hati-hati, Malas Membersihkan Rumah Bisa Obesitas Lho!

- Kamis, 13 April 2017 | 00:00
Malas Membersihkan Rumah Bisa Terkena Obesitas
idea

Malas Membersihkan Rumah Bisa Terkena Obesitas

iDEAonline - Wanita modern semakin jarang melakukan aktivitas membersihkan rumah. Akibatnya, mereka bisa berisiko kelebihan berat badan, demikian hasil sebuah penelitian terbaru.

Pada tahun 1965, rata-rata wanita menghabiskan waktu 26 jam setiap minggu untuk memasak, membersihkan, dan mencuci piring atau pakaian. Bagaimana dengan sekarang? Wanita hanya menghabiskan setengah dari waktu tersebut.

"Sebenarnya, kami mencoba untuk menemukan perubahan lingkungan apa yang menyebabkan obesitas," jelas pemimpin peneliti Edwar Archer dari University of South Carolina kepada The Daily News.

Archer juga menambahkan, pekerjaan wanita yang menuntut duduk dalam jangka waktu yang lama dan jarang membersihkan rumah yang diduga menjadi penyebab obesitas. Kasus obesitas meningkat selama seputuh tahun terakhir, terutama di Amerika Serikat. Cukup ironis memang, mengingat ada negara-negara miskin yang masih banyak penduduknya kelaparan.

Para peneliti juga mengingatkan kebiasaan malas bergerak pada wanita hamil tidak hanya membahayakan kesehatan ibu, tapi juga bayi.

Selain wanita, pria pun banyak yang terlalu malas untuk bergerak. Itu merupakan faktor epidemi obesitas saat ini.

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest