Follow Us

Tips Membersihkan Cangkir Dari Noda Membandel Untuk Hari Raya

- Jumat, 24 Juni 2016 | 03:00
Tips Membersihkan Cangkir Dari Noda Membandel Untuk Hari Raya
idea

Tips Membersihkan Cangkir Dari Noda Membandel Untuk Hari Raya

iDEAonline.co.id - Rasanya pasti kesal ketika melihat perkakas makan sudah tak kinclong lagi seperti awal beli. Perkakas makan contohnya cangkir mudah sekali berubah warna menjadi kekuningan akibat penggunannya yang tidak hanya untuk air putih, tetapi juga berbagai minuman berwarna seperti sirup, teh dan kopi.

Rasa kesal semakin memuncak ketika Anda ingin memakai cangkir ini di momen Lebaran. Dikarenakan, di momen inilah cangkir-cangkir akan keluar dari media penyimpanan untuk digunakan sebagai wadah minuman beraneka warna untuk disajikan pada sanak saudara dan tetangga yang datang berkunjung ke rumah.

Daripada hanya kesal yang tidak membuahkan penyelesaian, mending mulai ikuti tips cerdas hilangkan noda pada cangkir dengan mudah di bawah ini!

Menggunakan cuka

Cara ini sangat mudah. Cukup sediakan air panas dan cuka putih. Caranya masukkan air panas ke dalam cangkir, isi hingga ½ bagian cangkir. Lalu, tambahkan cuka hingga cangkir penuh. Diamkan cuka dan air panas. Biarkan selama 10 menit. Setelah itu, buang air dan cuka. Terakhir, bilas cangkir dan keringkan.

Menggunakan baking soda

Buat pasta dari baking soda dan sedikit air. Kemudian, gosokkan pasta tersebut ke bagian cangkir yang bernoda. Setelah itu, bilas cangkir di bawah air mengalir. Jika masih ada noda yang tertinggal, ulangi terus hingga noda pada cangkir benar-benar hilang.

Menggunakan garam dan lemon

Basahkan cangkir, kemudian gosokkan bagian yang terdapat noda dengan garam. Lakukan hingga noda pada cangkir hilang, lalu bilas. Garam bersifat abrasif ringan, maka garam akan menghilangkan noda dengan baik. Setelah dibilas, gosokkan lemon ke bagian cangkir yang tadi bernoda. Lemon berfungsi sebagai pemutih dan juga bisa membantu menghilangkan noda.

Menggunakan pemutih

Rendam cangkir di dalam cairan pemutih sampai noda hilang, sekitar satu jam. Cairan pemutih merupakan campuran dari air hangat dan pemutih. Setelah itu, gunakan busa pencuci piring untuk menggosok noda yang masih menempel. Lalu, bilas cangkir hingga benar-benar bersih.

Semua caranya mudah, bukan? Yuk, coba salah satu cara di atas untuk hilangkan noda pada cangkir Anda agar cangkir tetap cantik saat menyajikan minuman saat Lebaran tiba.

Sumber: http://www.tribunnews.com

Foto: www.goodthingsbydavid.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest