Follow Us

4 Cara Mudah Mengganti Ambalan Rusak

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 25 Agustus 2016 | 07:00
4 Cara Mudah Mengganti Ambalan Rusak
Devi F. Yuliwardhani

4 Cara Mudah Mengganti Ambalan Rusak

iDEAonline.co.id - Ambalanmerupakan benda yang unik. Selain multifungsi, ambalan juga bisa dipasang diberbagai sudut ruang rumah, seperti kamar mandi, kamar tidur, ruang tamu, ruang keluarga bahkan teras sekalipun. Bentuknya yang mudah dipasang atau dilepas memberikan kemudahaan bagi Anda dalam memasangnya.

Ya, hadirnya ambalan pun bisa menjadi dekorasi cantik untuk hunian Anda. Bentuk ambalan yang menarik dapat saja dipergunakan sebagai elemen dekoratif pada dinding. Tengoklah bentuk ambalan pada foto. Memiliki dua rak bujur sangkar dan sebuah rak horisontal di bagian tengah, ambalan juga memiliki rak berpintu di salah satu ujungnya. Nah pada rak berpintu inilah dapat disimpan beragam benda lain, entah yang memiliki nilai estetika atau tidak sama sekali.

Lalu, bagaimana jika ambalan di rumah rusak? Ada berbagai cara yang bisa dilakukan untuk memperbaiki ambalan. Jika amabalan Anda pengikatnya menggunakan sekrup, Anda bisa menggantinya dengan empat langkah ini.

1. Lepas sekrup yang mengikat papan ke rak. Gunakan mata bor sesuai dengan jenis kepala sekrup. Setelah terlepas, ukur papan yang lama.

2. Potong papan yang baru sesuai ukuran papan yang lama. Lakukan finishing terlebih dahulu sebelum dipasang. Sebaiknya, corak dan warna finishing senada dengan yang lama. Jika ingin tampil beda, selarakan dengan konsep desain rak.

3. Atur jarak ketinggian ambalan. Sesuaikan dengan jenis barang yang Anda akan simpan dan ketinggian rak.

4. Pasang ambalan dengan menggunakan sekrup. Lakukan pada empat titik ambalan dan rangka rak. Cek sekali lagi dan lakukan pengetasan dengan menempatkan barang. Jika sudah prima, ambalan sudah siap digunakan. Boleh saja, Anda menggunakan biji ambalan yang ambalan bisa dipindah sesuai kebutuhan barang. Untuk cara ini, Anda perlu membuat lubang untuk dudukan ambalan.

Selamat mencoba!

Foto: www.abeautifulmess.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest