Follow Us

Inilah 8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Rak Buku Keren

Sabrina Alisa - Kamis, 15 September 2016 | 05:00
Inilah 8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Rak Buku Keren
Sabrina Alisa

Inilah 8 Hal Yang Perlu Diperhatikan Untuk Membuat Rak Buku Keren

iDEAonline.co.id - Membuat rak buku tidaklah sembarang. Delapan hal ini perlu diperhatikan agar tampilan rak buku menjadi keren. Pasalnya, buku juga merupakan alat dekorasi yang cantik untuk sebuah hunian. Dan akan semakin cantik, bila Anda memberikan perhatian lebih terhadap media penyimpanannya.

Dimanapun Anda meletakkan rak buku, pastikan proporsinya tepat dengan dekorasi lain yang diusung oleh tema ruangan. Jangan terlalu berselisih dengan tema karena malah akan memperburuk tampilan ruang.

Untuk itu, inilah delapan hal, bisa berupa tips, trik, dan teknik yang perlu Anda perhatikan, untuk menghasilkan rak buku keren ke dalam hunian Anda.

1. Pasangkan dengan warna cat dinding. Anda yang menggunakan rak hanya berupa potongan dari kayu, coba warnai belakang dari rak buku Anda. Pilih warna-warna yang kalem seperti biru muda untuk tampilan menyejukkan.

2. Memaksimalkan ruang. Bila pada suatu ruang terdapat sisi yang "terabaikan", maka bisa Anda manfaatkan untuk meletakkan rak buku. Namun, jangan lupa untuk sesuaikan bentuk rak dengan posisi bagian "terabaikan" tersebut.

3. Membuatnya tinggi ke atas. Jika Anda ingin menambahkan suasana dramatis ke sebuah ruang, buatlah rak buku tinggi hingga hampir mencapai langit-langit. Tambahkan tangga untuk mengambil buku yang berada di rak teratas, ini sekaligus menciptakan tampilan klasik yang keren pada hunian.

4. Dwifungsi sebuah rak. Built - in bookshelves adalah rak yang tepat digunakan untuk membingkai buku-buku favorit sekaligus televisi. Ini juga merupakan cara yang bagus untuk menambah fungsionalitas sebuah ruang - bisa untuk ruang baca sekaligus ruang menonton.

5. Tambahkan sudut baca. Buatlah sebuah dudukan yang menghadap jendela di antara dua rak buku besar. Ini dapat menjadi spot asyik untuk membaca buku favorit.

6. Berikan percikan warna. Jika Anda lebih suka dinding dan furnitur berwarna putih, Anda masih dapat menambahkan beberapa warna ke dalam ruang dengan mengisi rak buku dengan buku-buku yang berwarna-warni.

7. Rak kecil pun cukup berguna. Jika Anda tidak memiliki uang atau ruang untuk rak yang besar, seunit rak kecil dengan potongan rendah juga dapat melakukan trik. Tumpuk buku secara vertikal ataupun horizontal sebagai cara termudah memberikan gaya pada rak buku. Barang vintage di sekitaran rak juga menambah keren ruangan.

8. Rak buku sekaligus tempat hiasan. Kenapa harus memilih untuk menempatkan rak buku atau hiasan pada dinding, ketika Anda bisa memiliki keduanya? Tinggalkan celah di tengah-tengah rak dan pajang lukisan di dalamnya, tampilan visual sebuah ruang pun semakin menarik.

Dengan 8 hal tersebut diharapkan rak buku menjadi lebih keren. Selamat mencoba!

Halaman Selanjutnya

Sumber: dari berbagai sumber
1 2

Editor : iDEA

Latest