Follow Us

Bersihkan Kulkas dengan Cuka

- Kamis, 13 Oktober 2016 | 04:00
Bersihkan Kulkas Dengan Cuka
idea

Bersihkan Kulkas Dengan Cuka

iDEAonline.co.id - Kulkas memang alat yang paling sering digunakan, tapi seringkali kita mengabaikan kebersihan alat ini. Mulai dari makanan, minuman, sampai bahan- bahan dapur tersimpan rapat dikulkas. Kalau alat ini sudah menyimpan segala macam, yuk luangkan waktu untuk membersihkannya.Cek cara membersihkan kulkas menggunakan cuka, agar kulkas mu tetap awet!

Alat dan Bahan:

1. Air yang dicampurkan cuka.

2. Sikat gigi.

3. Lap (sebaiknya jangan yang berbahan polyester.)

4. Keset.

Cara pengerjaan:

1. Isi kulkas harus dikosongkan. Keluarkan terlebih dahulu bahan makanan yang ada di dalam kulkas. Simpan di tempat penyimpanan sementara yang bersih.

2. Lakukan proses pencairan es. Sebelumnya, siapkan gulungan kain majun dan keset. Letakkan di sisi kulkas. Bila perlu, siapkan ember.

3. Agar proses membersihkan berlangsung aman, cabut aliran listrik pada kulkas. Untuk membersihkan bunga es yang tersisa, bukalah pintu kulkas sampai esnya mencair.

4. Setelah kering, keluarkan semua rak dalam kulkas. Pisahkan, lalu cuci dengan sabun cair. Setelah bersih keringkan. Lebih baik jemur di tempat yang kena sinar matahari.

5. Seka bagian dalam kulkas dengan lap yang telah dicelup dengan larutan cuka. Cara ini dilakukan untuk menghilangkan bau di dalam kulkas.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest