Follow Us

Tak Sia-Sia, Rumah Bersih dan Rapi Memberikan 8 Manfaat Kesehatan

- Kamis, 20 Oktober 2016 | 09:00
Tak Sia Sia Rumah Bersih dan Rapi Memberikan 8 Manfaat Kesehatan
idea

Tak Sia Sia Rumah Bersih dan Rapi Memberikan 8 Manfaat Kesehatan

iDEAonline.co.id - Sedikitnya, ada 8 manfaat kesehatan yang akan didapat ketika rumah bersih dan rapi. Menjaga kondisi fisik selalu sehat sebenarnya bukan perkara sulit. Semuanya dimulai dari yang terdekat, yaitu tempat tinggal. Mengapa? Karena rumah yang bersih dan rapi ternyata mampu memberikan 8 manfaat kesehatan.

Namun, kebanyakan orang merasa malas untuk membersihkan rumah. Karena mereka merasa toh nantinya rumah akan berantakan lagi. Jangan berpikir seperti itu. Tahukah Anda, rumah yang berantakan itu tidaklah sehat karena di sinilah sumber segala penyakit.

Lain hal dengan rumah yang selalu bersih rapi. Kesehatan pasti didapat di rumah dengan kondisi tersebut. Inilah 8 manfaat kesehatan yang akan Anda dapatkan di rumah yang bersih dan rapi.

Terasa lebih baik

Dipercaya, barang-barang di rumah yang terorganisir dengan baik dan seluruh ruang dalam hunian tampak bersih, dapat membuat seseorang merasa lebih baik. Untuk itu, weekend ini mulailah bersihkan dan rapikan hunian Anda.

Lebih produktif dan bebas stres

Percayalah, keadaan rumah yang bersih dan rapi membuat seseorang merasa produktif di tempat kerja. Karena pikiran mereka dapat fokus dan tidak terganggu dengan keadaan rumah yang belum bersih.

Menjaga alergi tidak kambuh

Membersihkan rumah secara teratur membantu menghilangkan debu dan membuat alergi tidak kambuh. Debu dapat mengiritasi hidung, tenggorokan, menyebabkan asma, hidung tersumbat, dan kemerahan pada mata.

Baik untuk mental

Lingkungan yang bersih dan rapi membantu kita tenang dan lebih fokus, sehingga baik untuk kesehatan mental. Membersihkan rumah dapat membantu mencegah depresi.

Mengurangi risiko cedera

Editor : Sabrina Alisa

Latest