Follow Us

Kreasi Mug untuk Hari Ibu dan Natal

Sabrina Alisa - Kamis, 22 Desember 2016 | 09:00
Kreasi Mug untuk Hari Ibu dan Natal
Sabrina Alisa

Kreasi Mug untuk Hari Ibu dan Natal

iDEAonline.co.id - Suasana Natal semakin tercipta salah satu kuncinya adalah mendekorasi ruangan dengan pernak-pernik Natal. Hiasan Natal tersebut bisa berupa boneka-boneka santa, wreath atau gantungan Natal, lilin-lilin cantik, pita-pita, dan kaos kaki khas Natal. Tidak hanya itu, dekorasi untuk perlengkapan makan juga bernuansa Natal agar semakin semarak.

Hiasan tersebut bisa didapat tidak hanya dari membeli saja. Anda pun bisa membuatnya juga. Seperti kreasi mug yang satu ini. Anda bisa membuat mug biasa menjadi terlihat cantik. Mug ini pun bisa menjadi hiasan untuk Natal dan bisa juga menjadi hadiah buat ibu di Hari Ibu nanti. Bahan yang digunakan pun mudah didapat dan cara membuatnya juga gampang. Berikut alat dan bahan juga cara untuk membuatnya.

Alat dan bahan kreasi mug untuk Hari Ibu dan Natal

1. Mug polos berwarna apapun

2. Spidol atau pulpen untuk keramik

3. Stensil atau stiker

4. Alkohol

5. Oven

Cara membuatnya:

1. Cuci mug terlebih dahulu kemudian lap hingga kering.

2. Setelah itu, Anda bisa mulai menggambar di atas mug tersebut. Misal, bertemakan Natal seperti boneka salju atau pohon Natal. Bisa juga bertemakan tentang Hari Ibu.

3. Apabila Anda salah dalam menggambar, jangan takut! Anda bisa menghapusnya dengan alkohol dan setelahnya mulai menggambar lagi.

Editor : Sabrina Alisa

Latest