Follow Us

Electrolux Kembali Gelar Kompetisi "Design Lab 2011"

Anissa Q. Aini - Jumat, 11 Maret 2011 | 13:06
Electrolux Kembali Gelar Kompetisi Design Lab 2011
Anissa Q. Aini

Electrolux Kembali Gelar Kompetisi Design Lab 2011

Lebih lanjut Henrik mengatakan bahwa tantangan dalam kompetisi desain adalah bukan hanya mengenai penciptaan peralatan yang berteknologi canggih dan bersifat portabel. "Kami berharap para peserta kompetisi desain ini juga dapat menciptakan desain yang memperhatikan fleksibilitas, efisien dalam penggunaan, dan mengekspresikan karakter yang kreatif," ujarnya. Itulah sebabnya tema yang diambil untuk kompetisi desain kali ini adalah "Intelligent Mobility".

General Manager PT Electrolux Indonesia, Haryono Simon, menyatakan bahwa kompetisi desain ini tidak semata-mata dilakukan untuk menjaring desain produk yang kreatif, untuk perusahaan manufaktur peralatan rumah tangga ini. Lebih lanjut Haryono mengatakan bahwa Electrolux ingin memberikan wadah bagi para desainer muda Indonesia, untuk berkreasi sekaligus mengukir prestasi. "Kami mendukung sepenuhnya bagi para desainer muda Indonesia untuk berkreasi. Kami yakin para desainer muda dapat membuat karya yang patut diperhitungkan di mata dunia," cetusnya.

Kompetisi "Electrolux Design Lab 2011" mengundang para mahasiswa dan fresh graduate jurusan desain industri, untuk menciptakan peralatan rumah tangga masa depan, berfokus pada tema intelligent mobility. Electrolux menyediakan hadiah berupa kesempatan magang di Electrolux Global Design Centre dan uang tunai sebesar 5.000 Euro, untuk pemenang pertama. Pemenang kedua dan ketiga masing-masing tersedia uang sebesar 3000 Euro dan 2000 Euro.

Pengiriman desain paling lambat pada tanggal 2 Mei 2011, pukul 05.59 WIB. Untuk informasi lebih lanjut, "Electrolux Design Lab 2011" akan mengadakan roadshow ke beberapa perguruan tinggi. Dimulai dengan Universitas Tri Sakti, pada 11 Maret 2011. Dilanjutkan dengan Universitas Paramadina Jakarta, pada 17 Maret 2011, dan terakhir Institut Teknologi Bandung (ITB), pada 22 Maret 2011.

Keterangan lebih lengkap bisa juga dibaca di www.electroluxdesignlab.com

Editor : Anissa Q. Aini

Latest