Follow Us

BLUESCOPE Luncurkan Baja Clean COLORBOND ® yang Ramah Lingkungan

Devi F. Yuliwardhani - Kamis, 01 Maret 2012 | 04:49
BLUESCOPE Luncurkan Baja Clean COLORBOND R yang Ramah Lingkungan
Devi F. Yuliwardhani

BLUESCOPE Luncurkan Baja Clean COLORBOND R yang Ramah Lingkungan

Setelah melalui pengujian selama 12 tahun di Rockhampton Point, Australia, PT Bluescope Steel Indonesia memperkenalkan generasi terbaru dari produk baja Clean COLORBOND ® yang mengusung teknologi ThermatechTM . Teknologi ini memiliki kemampuan dalam membantu proses pemantulan panas matahari guna menjaga ruang atap tetap dingin sehingga suhu dalam ruangan bisa berada pada tingkat kenyamanan yang diinginkan.

Presiden Direktur PT Bluescope Steel Indonesia, Cheong Ku Wei, menyatakan, "Baja Clean COLORBOND ® dengan teknologi ThermatechTM merupakan bukti komitmen BlueScope Steel untuk terus menawarkan solusi inovatif produk baja lapis yang menambah nilai pada rangkaian produk flat steel."

Teknologi reflektansi surya ThermatechTM bertindak sebagai isolator tambahan dalam kondisi cuaca panas, sehingga pendingin ruangan lebih mudah menjaga suhu dingin di dalam bangunan. Sistem cat milik COLORBOND ® mampu memantulkan lebih banyak panas matahari dengan bahan atap lain berwarna sama. Hal ini karena bahan lain seringkali berdaya pantul surya yang rendah.

Semua rangkaian produk warna baja Clear COLORBOND ® memiliki durabilitas dan ketahanan pada korosi. Sistem Oven-Cured mencegah terjadinya noda yang berasal dari suhu, endapan embun, serta kontaminasi udara pada daerah tropis. Dalam kondisi menengah ke tinggi, baja COLORBOND ® mampu untuk mengurangi suhu maksimal atap hingga 60C, tergantung pada warna dan desain bangunan.

Foto: Dok. PT Bluescope Steel Indonesia

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest