Follow Us

Hati-Hati Jakarta Salah Satu Kota Rawan Banjir Di Dunia

Maulina Kadiranti - Kamis, 19 September 2013 | 02:00
Hati Hati Jakarta Salah Satu Kota Rawan Banjir Di Dunia
Maulina Kadiranti

Hati Hati Jakarta Salah Satu Kota Rawan Banjir Di Dunia

Para peneliti melakukan sebuah penelitian mengenai kota-kota yang rawan banjir diseluruh dunia. Dan mereka akhirnya mendapatkan daftar 20 kota yang paling rawan banjir di dunia. Dan yang paling mengagetkan Ibukota tercinta ini masuk di urutan sebelas dari 20 kota tersebut. Posisi ini berada di atas Abijan (Pantai Gading).

Untuk mendapatkan daftar ini, para peneliti mengumpulkan data dari 136 kota pesisir di seluruh dunia yang memiliki penduduk di atas satu juta jiwa. Selain itu mereka juga melihat ketinggian kota-kota tersebut dari permukaan air. Dan jenis perlindungan dari banjir seperti apa yang mereka punya. Lalu mereka menggabungkan data-data tersebut dengan perkiraan peningkatan permukaan air laut, penurunan permukaan tanah karena berkurangnya pasokan air tanah, serta proyeksi pertumbuhan penduduk dan GDP. Dan dari data-data tersebut peneliti juga memperkirakan kerugian yang disebabkan oleh banjir.

Berikut data lengkap mengenai 20 kota paling rawan banjir di dunia:

Guangzhou, ChinaMumbai, IndiaKolkata, IndiaGuayaquil, EcuadorShenzen, ChinaMiami, Fla.Tianjin, ChinaNew York, N.Y.--Newark, N.J.Ho Chi Minh City, VietnamNew Orleans, La.Jakarta, IndonesiaAbidjan, Ivory CoastChennai, IndiaSurat, IndiaZhanjiang, ChinaTampa--St. Petersburg, Fla.Boston, Mass.Bangkok, ThailandXiamen, ChinaNagoya, Japan

Guangzhou, China

Mumbai, India

Kolkata, India

Guayaquil, Ecuador

Shenzen, China

Miami, Fla.

Tianjin, China

New York, N.Y.--Newark, N.J.

Halaman Selanjutnya

Ho Chi Minh City, Vietnam
1 2 3

Editor : Maulina Kadiranti

Latest