Follow Us

Kualitas Audio Prima TV LED Sharp Aquos IIOTO

Richardus Setia Gunawan - Rabu, 08 Januari 2014 | 08:04
Kualitas Audio Prima TV LED Sharp Aquos IIOTO
Richardus Setia Gunawan

Kualitas Audio Prima TV LED Sharp Aquos IIOTO

PT Sharp Electronics Indonesia meluncurkan televisi Aquos IIOTO. TV LED ini mengusung keunggulan pada fitur audionya. IIOTO sendiri artinya good sound, suara yang bagus. Seri IIOTO ini dahulu sudah pernah dikenalkan Sharp pada seri TV CRT-nya.

Keunggulan audio Sharp Aquos IIOTO ini antara lain berkat 4 speaker-nya yang terdiri dari woofer dan tweeter 3 inci untuk memberikan output suara yang seimbang. Di samping itu, terdapat 2 speaker box untuk menghasilkan suara bass yang mantap, yang dilapisi puching-net speaker cover agar suara lebih halus. Pengguna pun dapat menyesuaikan pilihan suara sesuai seleranya berkat 5-band equalizer yang dibenamkan ke dalam TV ini.

Kemampuan audio yang prima ini dilatarbelakangi konsumen Indonesia yang banyak menambahkan perangkat audio terpisah untuk memaksimalkan suara TV-nya. Seri TV LED Aquos IIOTO ini memang diproduksi dengan konsep "local fit". Produk ini direncanakan oleh staf Indonesia, diproduksi di Indonesia, dan speaker-nya dibuat oleh Sinar Baja, perusahaan Indonesia.

Saat ini, Sharp Aquos IIOTO hadir dalam ukuran 32 inci, ukuran yang peminatnya terbanyak. Tidak tertutup kemungkinan ke depannya akan hadir ukuran lainnya. Ada beberapa warna yang tersedia, yaitu black, black and dark grey, black and bronze, dan white and silver.

TV LED Sharp Aquos yang dipasarkan terdiri atas 2 model. Pertama, LC-32DX8881 dilengkapi dengan speaker box, dijual dengan harga Rp 3.599.000. Kedua, model LC-32DX2881 yang tanpa speaker box harganya Rp 3.399.00.

Foto: iDEA/Fransisca Wungu Prasasti

Editor : Richardus Setia Gunawan

Latest