Follow Us

The Culumus Parasol, Awan Pelindung Terik Matahari

Devi F. Yuliwardhani - Jumat, 04 April 2014 | 04:30
The Culumus Parasol Awan Pelindung Terik Matahari
Devi F. Yuliwardhani

The Culumus Parasol Awan Pelindung Terik Matahari

iDEAonline.co id - Beberapa pekan lalu Studio desain Toer mengeluarkan video mengenai produk barunya yaitu The Culumus Parasol. Sebuah parasut berkekuatan surya yang dapat mengembang sendiri ketika terkena sinar matahari. Produk keluaran studio yang berbasis di Netherland ini dapat melindungi Anda dari teriknya sinar matahari.

Parasut mulai mengembang secara otomatis menjadi bentuk gumpalan awan dengan tenaga panel surya di katupnya. Tak butuh wantu lama, parasut ini akan mengembang sempurna dalam 20detik. Parasut yang memiliki diamter selebar 2meter ini, dapat menampung kurang lebih empat oranng dewasa untuk berteduh.

Meski tidak berbahan metal sama sekali, parasut ini tetap memiliki rangka yang kuat tahan lama tetapi tetap ringan. Lengkung-lengkung dari parasut awan ini sangat aerodinamis sehingga memungkinkan dirinya melawan hembusan angin kencang. Permukaan awan buatan ini terbuat dari bahan nilon dengan lapisan silikon sehingga ia tak hanya dapat menampung cahaya matahari tetapi juga tahan air.

Panel surya parasut terletak di kutup parasut. Ketika terik matahari mulai bersinar, kekuatan panel dengan bantuan daya kipas akan mengembangkan parasut. Sementara ketika matahari tertutup awan, parasut akan mengatup secara otomatis. Namun, pengembang juga menyediakan tombol untuk mengaktifkan atau mematikan kerja parasut secara manual yang diletakkan pada tiang penyangga.

Wah seru yaa iDEA-Lovers kalau awan ini ada di sepanjang area pejalan kaki!

Sumber: www.mocoloco.com dan www.studiotoer.com

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest