Follow Us

Yuk, Mengintip Hunian Tropis Tantowi Yahya

Devi F. Yuliwardhani - Sabtu, 22 Maret 2014 | 12:30
Yuk Mengintip Hunian Tropis Tantowi Yahya
Devi F. Yuliwardhani

Yuk Mengintip Hunian Tropis Tantowi Yahya

Kediaman rumah presenter kondang, Tantowi Yahya sangat kental dengan suasana tropis. Konsep modern tropis memang ingin ditonjolkan oleh Tantowi.

Lihat saja tampak depannya, dua pohon ditanam di sisi pintu gerbang garasi. Bayangannya menutup sebagian area carport dan memberi rasa adem. Batu alam ditempel menutup dinding yang membatasi carport dengan area bangunan. Aplikasi batu ini menjadikan suasana sejuk, meski rumah berada di kawasan metropolitan yang panas. Selain itu juga dengan bebalut batu alam, tampak depan hunian terlihat megah.

Rumah ini hasil rancangan tim dari Jeffery Budiman Architects. Mereka mendesainnya memang sengaja bernuansa modern tropis. Massa bangunan berbentuk "U", ruang pun dapat saling berinteraksi, ruang-ruang pun dapat saling berinteraksi. Sebagai penyegar di area tengah terdapat kolam renang berukuran 4,9mx9,7m. Kolam tersebut sebagai sarana rekreasi keluarga, terutama untuk sang buah hati.

Tak hanya itu, Tantowi dapat menikmati keindahan arsitektur modern tropis dari hampir seluruh ruang yang ada dari area kolam renang ini.

Jika kita melihat lebih kedalam rumah, kita dapat melihat kesederhanaan di tiap ruangannya. Seperti di ruang keluarga yang terbangun dari sentuhan kombinasi warna cokelat dan krem. Bukaan yang cukup luas menjadikan ruang ini berlimpah sinar matahari dan udara segar.

Yang lebih menarik lagi, pada saat memasuki ruang hobi presenter kondang ini. Tantowi yang suka musik, khususnya musik country, menyediakan ruang hobi di bagian belakang bangunan. Ruang bangunan hobi ini berbentuk trapesium, dan berada di bagian belakang rumah. Dilengkapi dengan kabinet sebagai tempat TV dan menyimpan benda koleksi, serta sofa.

Ruang hobi ini menyatu dengan perpustakaan, yang terletak di belakangnya. Perpustakaan ini juga tempat penyimpanan aneka kaset dan piranti audio visual lainnya. Area ini diberi lorong sebesar 2m, dengan lemari sebagai storage di kiri dan kanan lorong.

Tantowi juga mempunyai 'Balkon Pelepas Lelah', jika merasa penat dengan rutinitas kerja dan suasana kantor dapat terlupakan ketika berada di balkon ini. Sambil menikmati makanan jajanan kecil dan segarnya minuman ringan, terasa nikmat. View taman rumput hijau di dak depan teras merupakan pemandangan yang menyegarkan.

Halaman Selanjutnya

Sebagai seorang publik figur, Tantowi termasuk yang menganut hidup sederhana. Sehingga ia ingin rumahnya nanti mereflesksikannya pada desain rumahnya.
1 2

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular