Follow Us

Rumah Modern dengan Furnitur Kompak

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 25 Maret 2014 | 03:10
Rumah Modern dengan Furnitur Kompak
Devi F. Yuliwardhani

Rumah Modern dengan Furnitur Kompak

Hunian yang berlokasi di Tangerang ini memiliki interior atraktif menarik. Agar ruangan tidak terkesan terlalu kosong ataupun padat, perlu dibuat desain interior kompak. Cermin, lapisan sintetis motif kayu dan penggunaan warna cerah seperti putih menjadi pilihan agar furnitur kompak terlihat lebih menarik padangan mata.

Peletakan set furnitur kompak di ruang tamu yang juga ruang keluarga itu membangi ruangan menjadi dua zona. Zona pertama berisi sofa dan meja. Meja pada zona pertama begitu unik karena terbentuk dari balok terbungkus lapisan oskar berukuran 60cmx60cmx60cm.

Meja berbentuk seperti poeff kotak ini memberikan kesan ruangan yang kompak. Disamping memberi kesan kompak, meja ini juga ringkas karena dapat dipindah-pindahkan dengan mudah. Sementara pada zona kedua terdapat set ambalan dengan TV LCD 29" membuat ruangan makin nyaman.

Dinding ruang tamu dihiasi mozaik cermin berukuran 1.2mx1,2m. Mozaik cermin terdiri atas enam panel ukuran 40cmx60cm membuat ruangan terkesan lebih dinamis dan aksenturasi kontemporer.

Ruang makan terisi meja dengan panel berbentuk "L" terbalik. Gabungan antara meja makan dan panel membentuk huruf "C" membuat ruang makan terlihat kompak modern. Panel meja makan berbahan gipsum dengan lebar 1m dan tinggi 2,5m. Terdapat cermin berhias ornamen bunga dari cutting sticker pada ujung panel berdekatan dengan meja makan. Cermin ini mejadi aksen tersendiri pada set meja makan putih. Tak hanya cermin, kursipun dibubuhi aksen floral membuat ruang makan tak hanya terlihat modern tetapi juga chic. Bagian atas panel memiliki dimensi 1m dan tinggi 2,5m.

Sementara itu dapur yang berseberangan dengan meja makan ini memiliki bentuk lebih sederhana dengan visual alami. Furnitur dapur mendapat finishing motif gurat urat kayu menjadi tempat memasak bagi pemiliknya.

Dua kamar tidur diberi aksen atraktif dengan masing-masing kamar memiliki interior modern dan warna cerah. Warna lebih lembut terasa di kamar tidur utama. Wallcover corak kotak krem kontemporer mengisi dinding tempat headboard bersandar. Kelir putih pada meja baca, lemari baju, dan sebagian tempat tidur membangkitkan kesan bersih dan modern.

Permainan warna cerah yang playful tampak di kamar tidur anak seperti warna kuning dan merah. Tempat tidur terlihat atraktif ditempatkan pada undakan kuning menyala yang 30cm lebih tinggi daripada lantai dasar. Undakan ini juga berfungsi sebagai alas meja serta pajangan milik anak. Wallcover pola bulat merah-abu-abu dan lemari baju warna merah-kuning menyala makin menyemarakkan kesan ceria kamar anak.

Sumber: iDEA 61/VI/2009 halaman 10-16. Rubrik rumah anda. Rumah Modern Nyaman dengan Furnitur Kompak

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular