Follow Us

Nyaman dengan Ruang Terhubung

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 25 Maret 2014 | 03:20
Nyaman dengan Ruang Terhubung
Devi F. Yuliwardhani

Nyaman dengan Ruang Terhubung

Town House Blossom dapat menjadi inspirasi bagi Anda yang ingin membuat ruang terhubung. Bila melihat dari luar sekilas bangunan town house ini sama dengan bangunan-bangunan tetangga lainnya. Namun, pepohonan di muka bangunan dapat menunjukkan gradasi ketinggian, yang memberikan kenyamanan visual komposisi lansekap dan bangunan.

Ruang tamu town house di bilangan Kemayoran ini terhitung mungil. Namun, Anda tetap bisa mengoptimalkan fungsi dan luas lahan dengan membuat ruang terhubung.

Pada ruang tamu, Anda tetap dapat memanjakan privasi secara maksimal dengan penempatan ruang tamu yang menjorok. Warna eksterior yang seragam dengan tone warna interior memberikan kesinambungan rasa dalam menikmati ruangan. Ruang tamu juga bersebelahan dengan foyer sebagai area penerima.

Foyer rumah ini menampilkan cermin berbingkai bentuk stilasi. Cermin betuk stilasi dapat menghidupkan ruangan. Bingkai sulur tanaman pada cermin mengisi komposisi ruang klasik.

Setelah melewati foyer kita dapat menikmati luasnya ruang keluarga yang terhubung dengan ruang makan tanpa sekat. Walaupun terdapat penempatan furnitur yang berbeda, ruangan tetap terkesan simetris karena furnitur saling mengisi komposisi ruangan.

Sementara pada ruang makan, penataan furnitur memperhatikan unsur ergonomis. Sirkulasi ruang menjadi maksimal dengan akses ruangan empat sisi sekaligus. View taman belakang menyejukkan pandangan mata orang yang tengah menyantap makanan ruang makan town house ini.

Lantai dua town house gaya American classic, berisi dua kamar anak remaja pria dan wanita. Kamar tidur pria tersaji dengan aksen krem dan keemasan. Maskulinitas tampak pada penggunaan dua cermin sejajar kokoh dan pengaplikasian warna-warna kayu.

Kedua kamar di lantai dua ini didesain dengan proporsi ruang terhubung yang ideal, dengan ruang interaksi sebagai ruang perantara. Ruang interaksi terkomposisi dengan furnitur klasik. Meski begitu, rungan tetap terasa ringan dengan penggunaan warna krem, serta kaki-kaki meja dan kursi yang tidak masif. Lemari built-in kembar memberikan kekuatan klasik dengan memperhatikan unsur simetris.

Lantai ketiga khusus diperuntukkan sebagai kamar utama yang eksklusif dengan ruang-ruang pendukung seperti kamar mandi, walk in closet, dan jacuzzi di teras luar. Uniknya kamar utama ini adalah adanya jendela penghubung antara kamar mandi dengan kamar tidur utama. Penempatan jendela ini dapat menambah kenyamanan berlama-lama di kamar mandi dengan sajian visual maksimal.

Sumber: iDEA 62/VI/2009. Rubrik Rumah Anda. Town House Blossom Ruang Terhubung Memberikan Kenyamanan. Halaman 52-58

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest

Ciptakan Kamar Tidur Nyaman Layaknya di Hotel Bintang Lima, Tipsnya Gunakan Produk dari IndoLinen
Sambut Ramadhan, Nippon Paint Perkenalkan Koleksi Cat Tren Warna Ramadan 2024
ASEAN Steel Architecture Award 2024 Kembali Digelar, Ini Kategori dan Syarat Pendaftarannya
Raih Penghargaan Top Brand ke-4 Kali,  Ini Komitmen dan Keunggulan Fortress Pintu Baja Motif Kayu

Popular

Tag Popular