Follow Us

Ini dia! Catatan Penting Memilih Lampu Gantung

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Minggu, 16 Maret 2014 | 12:30
Ini dia! Catatan Penting Memilih Lampu Gantung
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Ini dia! Catatan Penting Memilih Lampu Gantung

Pencahayaan yang cukup di dalam rumah wajib diperhatikan untuk memperlancar berbagai aktivitas di dalam rumah. Untuk menerangi interior, table lamp dan standing lamp yang biasa digunakan, padahal Anda juga bisa memasang lampu gantung.

Ada dua macam pencahayaan pada lampu gantung, yaitu lampu neon dan lampu halogen. Lampu neon umumnya berwarna putih, sedangkan lampu halogen berwarna kekuningan.

Jika Anda berniat membeli lampu gantung, baiknya Anda mengikuti beberapa catatan penting memilih lampu gantung.

Sebelum memutuskan membeli, tentukan lebih dulu ruangan mana yang akan diterangi. Jika lampu untuk menerangi seluruh ruangan, pilih jenis lampu general yang cahayanya merata.Perhatikan besar energi listrik yang dibutuhkan ketika lampu dinyalakan. Pilihlah lampu yang hemat energi, tapi cahayanya cukup terang.Pilih lampu gantung sesuai dengan fungsi ruang. Jika hendak dipasang di kamar tidur, pilih lampu halogen karena warnanya terkesan hangat dan lembut.Jika ingin memasang lampu gantung pada ruang makan atau ruang keluarga, perhatikan tinggi lampu. Jangan sampai terlalu panjang agar tak membentur kepala.Sesuaikan bentuk dan motif lampu gantung dengan tema ruangan. Jika ruangan bergaya modern, pilih model yang sederhana, tapi bagus dipandang.

Sebelum memutuskan membeli, tentukan lebih dulu ruangan mana yang akan diterangi. Jika lampu untuk menerangi seluruh ruangan, pilih jenis lampu general yang cahayanya merata.

Perhatikan besar energi listrik yang dibutuhkan ketika lampu dinyalakan. Pilihlah lampu yang hemat energi, tapi cahayanya cukup terang.

Pilih lampu gantung sesuai dengan fungsi ruang. Jika hendak dipasang di kamar tidur, pilih lampu halogen karena warnanya terkesan hangat dan lembut.

Jika ingin memasang lampu gantung pada ruang makan atau ruang keluarga, perhatikan tinggi lampu. Jangan sampai terlalu panjang agar tak membentur kepala.

Sesuaikan bentuk dan motif lampu gantung dengan tema ruangan. Jika ruangan bergaya modern, pilih model yang sederhana, tapi bagus dipandang.

Lampu gantung biasanya identik dengan kesan kuno dan klasik. Padahal sekarang, model dan motif lampu gantung bervariasi, dan cocok untuk ruang modern Anda. Model lampu gantung dengan aksen gantungan kristal masih yang paling disukai. Sesuai dengan perkembangan desain interior, kini lampu gantung seperti itu juga tampil dengan model yang simpel dan modern.

Bentuk dan warnanya variatif, tidak melulu klasik. Anda bisa menggunakannya untuk menerangi ruang keluarga, ruang makan, atau teras belakang. Kehadirannya bisa menjadi daya tarik ruangan.

Nah, menarik bukan? Yuk, cari lampu gantung favorit Anda!

Foto: Dok.iDEA

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest