Follow Us

Object élevé, Storage Tangga yang Memukau

Maulina Kadiranti - Rabu, 02 April 2014 | 06:30
Object eleve Storage Tangga yang Memukau
Maulina Kadiranti

Object eleve Storage Tangga yang Memukau

iDEAonline.co.id - Satu dari beragam cara yang ampuh untuk menghemat ruang di dunia desain interior adalah dengan memanfaatkan ruang kosong di bawah tangga sebagai area penyimpanan. Namun, alih-alih menyembunyikan semuanya dalam kabinet tertutup, area penyimpanan ini terekspos dengan gagahnya.

Dutch Studio Mieke Meijer menciptakan sebuah desain yang mengintegrasikan meja, rak, dan area penyimpanan tangga yang disebut dengan Object élevé. Lagi-lagi furnitur ini merangkum fungsi dari beberapa furnitur yang berbeda menjadi satu.

Satu hal yang menarik adalah Object élevé merupakan kerajinan tangan yang dirampungkan di bengkel kerja Meijer Eidenhoven. Storage elegan ini diciptakan untuk desainer Just Haasnoot di rumah bersejarahnya di Wassenaar, The Hague.

The Hague merupakan bangunan dengan desain industrialis namun elegan, yang terinspirasi dari foto hitam-putih dari Bernd dan Hilla Becher. Terbuat dari kayu oak dan baja hitam, tangga satu ini memperlihatkan tampilan yang kontras dengan dinding ruangan yang begitu simpel.

Furnitur ini memiliki 2 bagian yang terpisah, sebuah furnitur yang lebih berat di bagian bawah, terdiri dari meja dengan lemari penyimpanan yang berada di belakang meja, dan furnitur yang lebih ringan lagi yang terdiri dari rangka tangga yang terekspos, yang juga difungsikan sebagai rak. Meskipun tampilannya terlihat sedikit rapuh, faktanya tangga ini sangat kokoh. Cukup kokoh untuk Anda injak!

Foto: Studio Mieke Meijer

Sumber: + Studio Mieke MeijerViaDezeen

Editor : Maulina Kadiranti

Latest