Follow Us

Ini Dia Tampilan Hotel Impian

Febrina Syaifullana (@vinna_mooo) - Senin, 07 April 2014 | 00:30
Ini Dia Tampilan Hotel Impian
Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Ini Dia Tampilan Hotel Impian

iDEAonline.co.id - Zaha Hadid Architects tampaknya belum puas menghiasi cakrawala dunia dengan bangunan-bangunan megah dan imajinatif. Kali ini, pengembang dan pemilik berbagai fasilitas kasino di Asia, Melco Crown Entertainment menggunakan jasa Zaha Hadid Architecture dalam mendesain hotel kelima di City of Dreams, Cotai, Macau.

Hotel di tanah impian ini akan memiliki 40 lantai dengan luas total lantai mencapai 150.000 meter persegi. Bangunan hotel tersebut diperkirakan akan diisi oleh 780 kamar hotel, kamar-kamar suite, dan sky villa.

Selain itu, hotel mewah ini pun akan memiliki ruang-ruang rapat, fasilitas untuk mengadakan acara, ruang bermain, atrium lobi, restoran, spa, dan kolam renang di lantai atas (sky pool). Dengan kata lain, bangunan ini sengaja dirancang agar mampu menampung berbagai macam kegiatan dan keperluan penggunanya.

Dalam pernyataan resminya, para arsitek menyatakan bahwa desain ini menggunakan teknik inovatif. "Desainnya mengombinasikan ruang publik dramatis dan banyaknya kamar-kamar tamu dengan teknik inovatif dan kohesi formal," ujar para arsitek.

Pembangunan hotel ini sudah dimulai pada 2013. Menurut rencana, hotel tersebut akan dibuka pada awal 2017.

Foto: Zaha Hadid Architects

Sumber: www.dezeen.com

Editor : Febrina Syaifullana (@vinna_mooo)

Latest