Follow Us

Kuas dan Cat untuk Mengecat Dinding

Devi F. Yuliwardhani - Selasa, 22 April 2014 | 10:10
Kuas dan Cat untuk Mengecat Dinding
Devi F. Yuliwardhani

Kuas dan Cat untuk Mengecat Dinding

iDEAonline.co.id - Mengecat dinding rumah merupakan cara paling mudah, cepat, dan ekonomis sebagai sebuah kegiatan mengubah tampilan interior ruang. Warna-warna cat yang disapukan ke dinding, dalam sekejap dapat mengubah tampilan dan suasana ruang. Selain cantik dan lebih murah dibadingkan produk pelapis dinding lainnya, cat dengan warna tertentu juga mampu mengubah mood sesuai dengan tema ruang yang ditampilkan.

Nah, jika berniat mengecat rumah, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. Agar prosesnya membuahkan hasil yang baik, perhatikan juga peralatan yang digunakan untuk mengecat. Alat untuk mengecat itu bervariasi, baik bentuk maupun ukurannya. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kuas cat, yuk simak ulasannya berikut ini.

Rol cat dan aksesori - untuk mengecat bidang tembok yang lebar, rol cat juaranya!. Meskipun agak boros, tapi pengerjaannya cepat dan hasilnya pun terlihat halus dan rata. Kini, rol cat juga bisa digunakan untuk mendapatkan special effect. Dengan permukaannya yang bertekstur, hasil yang diperoleh tampak seolah menggunakan wallcover, efek butiran pasir misalnya.

Kuas cat - ini alat mengecat yang umum digunakan. Bentuknya juga beragam, ada yang besar dan ada pula yang kecil. kuas biasanya dipakai untuk mengecat permukaan dinding yang tidak rata dan banyak detail. Sedangkan untuk area yang sulit dijangkau dengan rol cat atau area sudut seperti dibawah lis, gunakanlah kuas yang berukuran 2 inci agar hasilnya lebih rapi. Untuk menghasilkan sapuan cat yang indah dan rata, kuas cat sebaiknya dibersihkan setelah selesai dipakai.

Ingin mengetahui info lengkap seputar kuas cat? Klik..

Foto: iDEA/Richard Salampessy

Editor : Devi F. Yuliwardhani

Latest