Follow Us

Ternyata, Teknologi Rumah Pintar Di Mulai Dari Tangan lho!

Maulina Kadiranti - Rabu, 25 Maret 2015 | 10:44
Ternyata Teknologi Rumah Pintar Di Mulai Dari Tangan lho
Maulina Kadiranti

Ternyata Teknologi Rumah Pintar Di Mulai Dari Tangan lho

iDEAonline.co.id- Little bits electronics perusahaan yang berbasis di New York, saat ini telah menciptakan perangkat teknologi rumah pintar yaitu cloudBit. Kadang saat Anda sangat sibuk dan pulang terlambat ke rumah. Keadaan rumah sangat menyeramkan karena tidak ada lampu yang menyala. Namun, Anda saat ini bisa tenang karena muncul teknologi rumah pintarterbaru yang dapat digunakan kapan saja dan dari mana saja digunakan untuk menyalakan lampu, AC dan MP3 atau perangkat lainnya.

Lho, kok bisa? Bagaimana caranya? Perangkat yang sudah mulai banyak beredar di New York City ini, menggunakan sinyal yang terhubung dari Handphone untuk membantu Anda untuk mematikan dan menyalakan lampu. Hal tersebut karena sinyal handphone dikirim ke cloudBit perangkat yang Anda rakit sendiri. Memicu IR untuk mengirimkan sinyal inframerah untuk diterima oleh sensor inframerah yang telah terhubung pada switch On/Off. Proses tersebutlah yang dapat mematikan dan menghidupkan perangkat listrik yang telah dipasangkan teknologi rumah pintar tersebut.

Perusahaan yang berbasis di New York ini menempatkan kekuatan peralatan di tangan orang yang membelinya. Karena setiap perangkat, orang tersebut yang merakitnya sendiri. Perusahaan ini membuat modul petunjuk untuk membantu perakitan sang pelanggan.

Tentunya dalam benak Anda berpikir bahwa jika merakit perangkat tersebut menggunakan solder atau alat lainnya yang membuat Anda menjadi sulit. Tenang, teknologi rumah pintar ini tidak menggunakan solder atau kabel yang terlalu panjang. Karena perangkat ini menggunakan system magnet untuk menyatukan. Jadi Anda hanya tinggal menempelkannya seperti yang diberitahukan di modul diagram yang diberikan oleh little bits electronics.

Jika tertarik untuk membelinya Anda dapat membeli melalui web mereka dengan bandrol harga antara $ 89 sampai $224 untuk setiap perangkat untuk membuat rumah Anda menjadi lebih pintar dan modern dari segi teknologi.

Setelah membaca artikel teknologi rumah pintar, tentunya membuat Anda menjadi lebih mengetahui bahwa segala furnitur rumah sudah sangat modern dan membantu Anda dari setiap aktivitas di rumah. Namun perangkat pintar ini belum tersedia di Indonesia, jadi bijak lah dalam membeli setiap kebutuhan rumah Anda.

Sumber: littlebits.cc

Foto: littlebits.cc

Editor : iDEA

Latest