Follow Us

Mengenal 6 kesalahan yang sering Anda lakukan saat mendekorasi halaman depan

Maulina Kadiranti - Selasa, 16 Juni 2015 | 12:08
Mengenal 6 kesalahan yang sering Anda lakukan saat mendekorasi halaman depan
Maulina Kadiranti

Mengenal 6 kesalahan yang sering Anda lakukan saat mendekorasi halaman depan

iDEAonline.co.id - Saat ingin menyambut momen besar seperti idul fitri, memiliki sebuah halaman depan dengan penataan yang indah tentu dambaan bagi setiap orang. Taman indah depan rumah dengan pot bunga, air mancur dan tanaman indah yang tumbuh, tentu dapat membuat siapa saja nyaman untuk melakukan beragam aktivitas di sana.

Namun, bila salah saat mendekorasi halaman depan, justru tampilan buruk yang akan Anda dapatkan. Mengenal kesalahan yang sering dilakukan saat mendekorasi halaman depan, dapat menjadi pelajaran bagi Anda yang ingin mempercantik tampilan rumah. Memetik pelajaran berharga agar saat ingin mempercantik halaman depan rumah, agar Anda tidak mengulangi kesalahan yang sudah sering terjadi.

1. Membiarkan Rumput Liar

kesalahan yang biasa Anda lakukan saat mendekorasi halaman depan adalah selalu membiarkan rumput liar muncul berdampingan dengan tanaman kesayangan AndaMendedikasikan sedikit waktu setiap minggu untuk menghilangkan rumput liar yang tidak sedap dipandang dari halaman Anda. Cek dan bersihkan rumput liar yang menggangu halaman depan Anda paling tidak satu minggu sekali.

2. Meninggalkan Peralatan di ruang terbuka

Setelah merawat halaman Anda selama berjam-jam, pastinya merasa puas dengan apa yang Anda hasilkan. Namun kadang hal yang sangat membuat malas adalah membawa kembali semua peralatan di ruang terbuka. Padahal tersebut dapat membuat tampilan ruang menjadi tidak indah. Pastikan bahwa peralatan yang Anda gunakan sudah kembali ketempat semula atau jika ingin lebih mempermudah, buat tempat penyimpanan di sekitar rumah.

3. Membiarkan Pintu Depan Berwarna Pudar

Hal yang sering terlupakan saat mendekorasi halaman depan rumah adalah lupa untuk memperhatikan warna pintu depan yang sudah lama berwarna pudar. Padahal pintu depan merupakan kesatuan dari halaman depan rumah yang dapat dipisahkan. Jadi mulai sekarang perhatikan untuk mulai mengganti warna cat pintu Anda.

4. Selalu Memperhatikan sekitar

Jika saat Anda masuk rumah melewati halaman depan, kesalahan yang sering Anda lakukan adalah kurang memperhatikan sekitar taman. Anda kurang memperhatikan tentang kebersihan dan perhatikan kondisi halaman depan rumah tercinta. Padahal kotoran, rumput, dan daun dapat menumpuk sangat cepat dan membuat tampilan ruang menjadi kurang menyenangkan,

5. kepadatan Halaman Depan

Sering kali kesalahan yang sering dilakukan saat mendekorasi halaman depan yaitu terlalu banyak menaruh perabotan dan menata tanaman di halaman depan rumah. padahal terlalu padat penempatan barang di halaman depan rumah dapat membuat tampilan rumah menjadi kurang menyenangkan.

6. Mengabaikan Pencahayaan di halaman depan rumah Jangan lupa untuk memeriksa lampu luar ruangan Anda secara berkala untuk memastikan lampu di halaman depan masih bekerja. Menaruh lampu kecil tidak hanya bisa menambah cahaya, tetapi juga membuat mudah para tamu untuk menemukan pintu masuk ke dalam rumah. Kesalahan yang sering Anda lakukan saat mendekorasi halaman depan rumah yaitu kurang memperhatikan pencahayaan yang justru membuat taman menjadi gelap.

Sumber: elledecor.com

Foto: cdn.homedit.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest