Follow Us

Tips Bersihkan Rumah Dengan Cuka dan Baking Soda

Maulina - Selasa, 21 Juli 2015 | 03:50
Tips Bersihkan Rumah Dengan Cuka dan Baking Soda
Maulina

Tips Bersihkan Rumah Dengan Cuka dan Baking Soda

iDEAonline.co.id - Cuka dapat digunakan di ruang-ruang lain, mulai dari ruang tamu hingga kamar tidur. Gunakan juga larutan cuka untuk membersihkan lantai, pintu, dan dinding kayu yang tidak diberi lapisan lilin.

Untuk membersihkan rumah, kita seringkali menggunakan produk pembersih biasa yang dijual di supermarket.

Menurut University Extension Utah State, dengan membuat sendiri pembersih secara alami, maka Anda sama saja menjaga lingkungan dan juga mempertahankan kesehatan keluarga.

Di Amerika Serikat, biaya yang harus dikeluarkan untuk membeli produk pembersih rata-rata 600 dollar AS (RP 8 juta) per tahun. Hal ini, telah menjadi target para produsen menciptakan produk pembersih "hijau" meski masih mengandung bahan kimia. Ini disebut greenwashing, menurut Divisi Pertanian University of Arkansas.

Dengan demikian, jika Anda ingin menghemat pengeluaraan keluarga, salah cara yang dapat Anda lakukan dengan menggunakan produk pembersih buatan sendiri. Selain lebih murah, sehat dan ramah lingkungan pekerjaan yang Anda lakukan menjadi lebih menyenangkan. Berikut adalah beberapa saran ahli untuk membuat pembersih rumah tangga dan penghilang bau dengan menggunakan cuka dan "baking" soda.:

1. Pembersih serba guna

Campur cuka putih dan air dalam stoples berukuran satu liter dan tambahkan dua tangkai rosemary, 1/2 lemon dan 1/2 jeruk. Diamkan selama satu sampai dua hari.

Setelah itu, gunakan untuk membersihkan permukaan, misalnya meja dapur. Pembersih ini juga bisa menghilangkan bintik-bintik pada karpet.

2. Pembersih jendela

Jika Anda ingin bersihkan jendela rumah dengan cuka dan "baking" Soda campurkan 3 sendok makan cuka, 2 gelas air, 1/4 sampai 1/2 sendok teh cairan deterjen. Campur bahan tersebut dalam botol semprot dan kocok.

Campuran ini bisa digunakan untuk jendela terutama saa kotor. Gunakan juga koran yang tidak meninggalkan bekas pada jendela atau cermin.

3. Menghilangkan bau hewan peliharaan

Editor : Maulina

Latest