Follow Us

Siapkan 3 Hal Ini Bila Ingin Membuat Home Theater

Maulina Kadiranti - Minggu, 13 September 2015 | 12:00
Siapkan 3 Hal Ini Bila Ingin Membuat Home Theater
Maulina Kadiranti

Siapkan 3 Hal Ini Bila Ingin Membuat Home Theater

iDEAonline.co.id - Menciptakan sarana hiburan di rumah salah satunya dengan menghadirkan home theater. Tidak perlu melapisi seluruh ruang dengan bahan perendam, Anda cukup memaksimalkan apa yang sudah ada di ruang keluarga Anda. Berikut 3 Hal yang harus disiapkan ini bila ingin membuat home theater:

1. Menghambat gema suara

Untuk menghambat gema suara, Anda dapat menambahan diffuser pada ruang keluarga Anda. Diffuser adalah salah satu bagian pendukung pada ruang home theater yang fungsinya menyebarkan frekuensi suara sehingga suara lebih megah dan hidup. Penerapannya bisa pada dinding, plafon, ataupun sekadar partisi yang menjadi elemen estetis. Bahannya biasanya berupa kayu ataupun akrilik yang dirancang membentuk garis ataupun gelombang. Prinsipnya, semakin banyak garis atau gelombang pada diffuser, maka semakin bagus menghancurkan frekuensi suara.

2. Gunakan furnitur kayu.

Anda bisa meletakkan kursi berbahan kayu ataupun lemari kayu pada ruang. Adanya bahan kayu mampu menghambat dan meredam gema sehingga suara yang terdengar lebih jelas.

3. Memasang gorden tebal

Bagi Anda yang menggunakan kaca sebagai dinding, Anda cukup memasang gorden tebal untuk menghadang suara dari getaran kaca. Untuk lantai, gunakan karpet sebagai pelapisnya. Cara ini cukup mudah dan efektif meredam suara.

Foto: Dok. iDEA

Lihat juga Ciptakan Ruang Kedap Suara dengan Tempat Telur dan Buah

Lihat juga Ingin Mendesain Home Theater? Ini yang Harus Diperhatikan

Lihat juga 4 Hal Sekaligus yang Kamu Bisa Lakukan di Home Theater Ini

Editor : Maulina Kadiranti

Latest