Follow Us

Baru pindah rumah? Ada 5 hal yang harus Anda lakukan

Maulina Kadiranti - Minggu, 20 September 2015 | 00:00
Baru pindah rumah Ada 5 hal yang harus Anda lakukan
Maulina Kadiranti

Baru pindah rumah Ada 5 hal yang harus Anda lakukan

iDEAonline.co.id - Jika memang Anda baru pindah rumah maka Anda harus melakukan beberapa hal sebelum benar-benar dapat menempati rumah baru Anda. Simak trik-trik menempati rumah baru agar nyaman untuk diri sendiri dan juga bisa cepat membaur dengan lingkungan sekitar.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membersihkan rumah baru Anda. Karena biasanya rumah baru cenderung kotor dan penuh debu. Apalagi bila Anda mendapatkan rumah bekas pasti banyak hal-hal yang harus dibersihkan dan juga diperbaiki. Maka sebelum menaruh perabotan bersihkan rumah Anda.

Berikutnya adalah mengisi rumah baru Anda dengan perabotan-perabotan yang diperlukan, seperti furnitur, alat-alat elektronik dan semua hal yang dapat membuat Anda nyaman tinggal di dalam rumah.

Setelah perabotan masuk di rumah, Anda sebaiknya panggil para tukang untuk mengecek kualitas pipa-pipa air di rumah, septik tank, jaringan listrik dan semua hal yang diperlukan untuk di sebuah rumah. Kemudian ganti semua kunci-kunci pintu karena untuk masalah keamanan.

Langkah berikutnya adalah Anda dapat mulai mengatur storage untuk barang-barang pribadi dan juga anggota keluarga Anda yang lain. Jangan lupa juga Anda mengatur barang-barang bawaan pribadi Anda sendiri.

Berikutnya adalah Anda bisa mulai memberitahukan tetangga kanan-kiri, depan-belakang tentang kehadiran Anda agar lingkungan sekitar tahu bahwa ada anggota baru di lingkungan sekitar. Jika Anda masih menyisakan barang-barang yang tidak dapat Anda angkut sendiri pada saat pindahan rumah. Anda dapat meminta bantuan profesional untuk memindahkan barang-barang tersebut.

Selamat mencoba 5 hal yang harus Anda lakukan ketika pindah rumah.

Sumber: Boldsky.com

Foto: movinghouse

Editor : Maulina Kadiranti

Latest