Follow Us

Desain Fasad Unik Berbentuk Sepatu Kaca

Sabrina Alisa - Rabu, 20 Januari 2016 | 10:57
Desain Fasad Unik Berbentuk Sepatu Kaca
Sabrina Alisa

Desain Fasad Unik Berbentuk Sepatu Kaca

iDEAonline.co.id - Bangunan - apapun itu, pasti menginginkan desain yang terbaik secara arsitektur maupun secara desain interior. Ya, dimulai dari muka depan rumah atau fasad hingga ke halaman belakang. Biasanya, kini desain fasad pun tampil cantik dan menarik guna mendapatkan atensi dari masyarakat sekitar. Salah satu contoh bangunan dengan desain fasad yang cantik sekaligus unik adalah gereja yang berada di Taiwan satu ini.

Desain fasad berbentuk sepatu kaca langsung menarik perhatian warga. Gereja cantik tersebut terletak di Ocean View Park, Budai Township. Mungkin, yang terbersit di pikiran Anda adalah sepatu kaca Cinderella. Namun, ada cerita dibalik "sepatu kaca" ini. Ya, bukan cerita Cinderella yang melatarbelakangi pembuatan gereja. Tapi, sepatu ini terinspirasi oleh cerita lokal.

Menurut pejabat, pada tahun 1960, seorang gadis 24 tahun bermarga Wang dari daerah miskin menderita penyakit Blackfoot. Kedua kakinya harus diamputasi, yang mengarah ke pembatalan pernikahannya. Dia tetap belum menikah dan menghabiskan sisa hidupnya di sebuah gereja. Sehingga pembuatan gereja ini untuk menghormati wanita-wanita yang menderita penyakit yang sama.

Terbuat dari lebih dari 320 panel kaca berwarna, bangunan biru mengilap tersebut menelan biaya pembuatan sebesar $23juta NTD (New Taiwan Dollar) atau sekitar Rp9,5M. Gereja sepatu kaca ini dibuka pada bulan Februari mendatang dan diharapkan dapat menarik wisatawan untuk berkunjung ke Taiwan. Desain fasad yang unik, bukan? Simak videonya atau lihat fotonya. Check it out, iDEA Lovers!

https://youtu.be/Ex2wpHS8LEw

Sumber: inhabitat.com, bbc.com

Foto: inhabitat.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest