Follow Us

Tidak Hanya Mewujudkan Konsep Ramah Lingkungan, Ini Dia Kelebihan HPL

Maulina Kadiranti - Senin, 18 April 2016 | 09:38
Tidak Hanya Mewujudkan Konsep Ramah Lingkungan Ini Dia Kelebihan HPL
Maulina Kadiranti

Tidak Hanya Mewujudkan Konsep Ramah Lingkungan Ini Dia Kelebihan HPL

iDEAonline.co.id - Tampilan kayu selalu menjadi sesuatu yang menarik untuk dihadirkan di rumah. Salah satunya, rumah dari Chef bertubuh mungil satu ini. Chef yang akrab dipanggil dengan nama Putri ini, menggunakan HPL untuk mengganti material kayu di dapurnya. Bahan ramah lingkungan ini dapat bekerja lebih baik dari kayu pada umumnya.

Seperti yang dilansir oleh website minimal interior, High Pressure Laminate (HPL) adalah laminasi dengan tekanan tinggi yang merupakan salah satu bahan finishing umum dan digunakan dalam produk mebel dan permukaan interior.

HPL memiliki kelebihan yaitu cukup anti gores dan anti air. Tidak seratus persen anti gores, namun memang material ini kuat berkat bahan utamanya yang merupakan plastik keras PVC dengan permukaan bertekstur. Material ini lebih kuat daripada material sheet yang biasanya digunakan untuk melapisi furniture murah yang dijual di toko-toko furniture biasa.

HPLmemiliki kelebihanberupa pengerjaan yang lebih bersih daripada menggunakan cat duco atau sanding, karena material ini di lem pada multipleks. Bagi pengrajin meubel dan furnitur multipleks, material ini memiliki keunggulan bersih dan cepat. HPL memiliki varian produk edgingyang mempermudah pengerjaan furnitur pada bagian pinggiran yang tipis.

Foto Yannis Rudolf Pratasik

Properti Putri Miranti Indra, Bintaro

Editor : Maulina Kadiranti

Latest