Follow Us

Dulux Designer Awards 2016: Penghargaan Bergengsi Karya Arsitektur dan Interior Terbaik di Indonesia

Sabrina Alisa - Jumat, 03 Juni 2016 | 09:15
Dulux Designer Awards 2016 Penghargaan Bergengsi Karya Arsitektur dan Interior Terbaik di Indonesia
Sabrina Alisa

Dulux Designer Awards 2016 Penghargaan Bergengsi Karya Arsitektur dan Interior Terbaik di Indonesia

iDEAonline.co.id - Begitu banyak karya arsitektur dan interior yang dihasilkan anak bangsa. Banyak pula yang menonjol, baik dari segi kreativitas maupun inovasi. AkzoNobel, perusahaan cat dan pelapis terkemuka di dunia dengan salah satu brand-nya, Dulux, sangat peduli dengan kemajuan dunia arsitektur dan interior di Indonesia.

Melalui ajang Dulux Designer Awards 2016, Dulux ingin memberikan apresiasi kepada karya-karya terbaik di bidang arsitektur dan interior. Para arsitek dan desainer interior profesional di seluruh Indonesia dapat mengikutsertakan karya-karyanya yang sudah terbangun.

Para juri akan menilai karya-karya yang masuk dari beberapa aspek, yaitu aspek desain, aplikasi warna, inovasi, ramah lingkungan dan berkelanjutan. Aspek desain menilai fungsional, kaidah, dan estetika bangunan. Aspek aplikasi warna akan mempertimbangkan penggunaan warna dalam strategi desain. Aspek inovasi menilai penggunaan pendekatan baru atau peningkatan dari praktik yang sudah ada sebelumnya. Sementara aspek ramah lingkungan dan berkelanjutan menilai penerapan atau potensi dampak positif terhadap lingkungan untuk jangka panjang.

Dulux akan memberikan apresiasi untuk masing-masing kategori senilai Rp100.000.000 untuk pemenang pertama, dan Rp75.000.000 untuk pemenang kedua. Untuk mengikuti sayembara ini, para arsitek dan desainer interior cukup memasukkan karya sesuai persyaratan di website duluxdesignerawards.com.

Selain memberikan penghargaan kepada arsitek atau desainer interior atas karya yang sudah terbangun, Dulux juga mensponsori ajang kompetisi yang diselenggarakan HDII (Himpunan Desainer Interior Indonesia), yang bertajuk Small Space Living Interior Designer Competition.

Sayembara ini merupakan sayembara konsep dan skematik, yang terbuka bagi desainer interior dan mahasiswa desain interior di seluruh Indonesia.

Penilaian akan dititikberatkan pada kenyamanan dan keindahan hunian, dengan kriteria: tata ruang dalam dengan sirkulasi, pencahayaan, tata udara, dan dimensi ruang yang baik; mengangkat kearifan lokal namun tetap tampil modern; mempertimbangkan aspek bangunan hijau; dan mengandung keunikan tertentu.

Untuk kompetisi ini, panitia menyediakan hadiah senilai Rp30.000.000 untuk pemenang pertama, Rp20.000.000 untuk pemenang kedua, dan Rp10.000.000 untuk pemenang ketiga.

Baik penghargaan maupun kompetisi akan dinilai oleh para juri yang merupakan desainer ternama di Indonesia, yang terdiri dari Steve J. Manahampi (Ketua IAI DKI Jakarta), Lea Aviliani Aziz (Ketua HDII Nasional), Andra Matin (Andra Matin Architect), dan Naning Adiwoso (Green Building Council Indonesia).

Bagi Anda para arsitek, desainer interior, dan mahasiswa desain interior, jadilah bagian dari ajang penghargaan dan kompetisi ini.

Editor : Sabrina Alisa

Latest