Follow Us

Mendekorasi Rumah ala Negara Jerman

Sabrina Alisa - Senin, 13 Juni 2016 | 08:00
Mendekorasi Rumah ala Negara Jerman
Sabrina Alisa

Mendekorasi Rumah ala Negara Jerman

iDEAonline.co.id - Pertandingan Piala Eropa (EURO) 2016 dini hari tadi antara Jerman vs Ukraina, berhasil dimenangkan oleh Jerman. Negara yang memiliki tiga pemain muslim--Mesut Ozil, Sami Khedira, dan Shkodran Mustafi--ini dapat menjadi inspirasi untuk dekor rumah di Bulan Ramadan.

Ketika mendekor rumah dengan gaya Jerman, Anda bisa menghindari furnitur yang bermotif lama. Dikarenakan, masyarakat Jerman terkenal dengan menghabiskan banyak waktu untuk "mengkonsumsi" media, menghabiskan berjam-jam di depan TV dan membaca berbagai majalah untuk mencari inspirasi rumah terbaru yang mencerminkan kepribadian mereka.

Pertama pada bagian dapur--ruang yang sangat penting di Bulan Ramadan--lantainya, Anda bisa gunakan jenis lantai parket. Selain fungsinya yang membuat ruang lebih hangat, lantai parket menjadi simbol yang mewah dan elegan. Untuk Indonesia, material kayu untuk parket biasanya jenis kayu jati, kayu kelapa, kayu merbau, dan kayu ulin. Namun, untuk rumah ala Jerman, Anda bisa gunakan parket impor berjenis cherry dan walnut.

Untuk dindingnya, Anda dapat percantik dinding dengan wallpaper berjenis woodchip - wallpaper yang digunakan untuk menutupi permukaan dinding yang tak rata. Anda bisa gunakan warna cat mengikuti warna pasir untuk membuat dapur tampak mewah. Serasikan dengan countertops warna hitam dan rak penyimpanan warna vanila.

Kedua, yaitu pada ruang tamu. Berdasarkan survei dari salah satu toko furnitur di Jerman, IKEA menerima pengunjung sebanyak 90 juta warga Jerman per tahunnya. Dan pilihan furnitur yang paling banyak dicari untuk ruang tamu adalah potongan sofa panjang warna hitam dengan kain penutup sofa yang terbuat dari beludru yang nyaman. Di sampingnya berdiri rak cantik menemani sofa.

Yuk, dekor rumah ala negara peserta EURO 2016, Jerman.

Sumber: http://www.spiegel.de

Editor : Sabrina Alisa

Latest

Popular

Tag Popular