Follow Us

8 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Koleksi Favorit Saat Ramadhan

Sara Agustriana - Jumat, 02 Juni 2017 | 07:00
8 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Koleksi Favorit
Sara Agustriana

8 Tips Menata Ruang Tamu Dengan Koleksi Favorit

iDEAonline - Menyambut bulan puasa dengan mulai menata ruang tamu merupakan hal yang harus Anda lakukan.

Menciptakan kenyamanan hal yang harus Anda lakukan sedini mungkin.

Namun, kebanyakan orang, dimomen besar selalu membeli perabotan baru untuk mempercantik ruang.

Padahal, barang lama favorit Anda justra dapat membuat tampilan menjadi berbeda dan tentunya dapat menghemat keuangan keluarga.

Berikut 8 tips menata ruang tamu dengan koleksi favorit, dapat Anda coba lakukan untuk membuat tampilan ruang yang menartik.

1. Buat keseimbangan. Ketika menampilkan koleksi favorit Anda, keseimbangan perlu dibuat. Hal terpenting yang harus Anda ingat adalah sebisa mungkin pilih perabotan yang dapat menenangkan mata. 2. Jadilah selektif dan kritis. Hal selanjutnya yang harus Anda lakukan saat menata ruang tamu dengan koleksi favorit ialah mulai menjadi orang yang selektif dan kritis., hal ini bertujuan agar Anda tahu apa yang Anda ingin lakukan di ruang tamu.

3. Visualisasikan bagaimana Anda ingin terlihat. Pikirkan tentang hasil seperti apa yang ingin Anda tampilan. Perlahan Anda kumpulkan barang lama favorit dan mulai lah lakukan penataan.

4. Buat batas. Memutuskan apa yang akan Anda gunakan untuk menampilkan koleksi favorit Anda. Kabinet dan rak harus memiliki keterikatan tema. Agar tampilan ruang semakin intim coba buat batas Antara barang baru dengan barang lama favorit Anda.

5. Tentukan item yang akan menonjol paling. Pilih item favorit Anda dan buat ritme penataan yang dapat membuat ruang menjadi lebih berbeda. 6. Taruh Barang Lama yang dapat mainkan emosi Anda. Memainkan emosi dimaksudkan sebagai barang barang yang bisa mendorong daya ingat untuk mengingat sesuatu 7. Skala adalah segalanya. Anda harus bisa mengetahu ukuran yang tepat untuk bisa menggabungkan antara ruang tamu dengan barang lama favorit Anda. Jangan sampai ruang tamu Anda terlihat sempit dan sumpek.

8. Saat menata ruang tamu dengan koleksi favorit jangan takut untuk mencoba berbagai cara untuk menampilkan koleksi Anda. Untuk membuat tampilan ruang tamu yang Anda inginkan, jangan takut untuk mulai mengeser dan memindahkan barang lama Anda. hal ini merupakan cara baru untuk mengatur cahaya dan bayangan layar mereka.

Sumber: veranda

Foto: ladyscript

Editor : Maulina

Latest