Follow Us

Pengantin Baru? Lakukan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur

- Sabtu, 29 April 2017 | 06:00
Pengantin Baru Lakukan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur
idea

Pengantin Baru Lakukan Dulu 5 Hal Ini Sebelum Membeli Furnitur

iDEAonline - Untuk pengantin baru, lakukan 5 hal ini sebelum membeli furnitur agar tidak menyesal nantinya. Sekarang ini banyak sekali anak-anak muda yang berani mengambil keputusan untuk menikah muda. Ya, ini bukanlah hal yang salah bila memang masing-masing pasangan sudah cukup umur dan terlebih siap untuk membina rumah tangga.

Namun, perlu diketahui ada banyak hal yang harus dipelajari oleh pasangan muda yang baru saja menikah, salah satunya adalah urusan membeli furnitur. Pasalnya, berbelanja furnitur lebih dari sekadar gaya. Ada begitu banyak unsur di dalamnya untuk mendapatkan barang yang sesuai untuk Anda dan rumah Anda.

Setidaknya ada lima hal penting yang perlu dipertimbangkan sebelum membeli furnitur. Jangan meninggalkan toko tanpa melakukan hal ini.

  • Duduk di atasnya
Anda tidak hanya sedang mencari kenyamanan, tetapi juga bagaimana bagian ini cocok untuk tubuh Anda. Misalnya, apakah kursi mengakomodasi panjang paha Anda? Masalah kecil mungkin tidak berarti apa-apa jika Anda menggunakan furnitur ini dalam waktu singkat. Tetapi, pengalaman tidak nyaman setelah beberapa jam duduk di sofa tentu menjadi hal yang harus juga dihindari.

  • Periksa menyeluruh
Jika Anda membeli furnitur dari toko, periksa bagaimana potongan furnitur disatukan. Kalau bisa, cobalah untuk melihat sendi, ikatan kain dan tanda-tanda lain dari kualitas furnitur. Jika penyelesaian akhirnya terlihat buruk, konstruksi bagian dalamnya mungkin tidak lebih baik.

  • Tes berat furnitur
Dalam kebanyakan kasus, berat furnitur menandakan kualitasnya. Jika furnitur yang akan Anda beli lebih ringan dari yang Anda harapkan, hal tersebut bisa menjadi tanda bahwa kerangkanya tidak kokoh. Namun, bila Anda memang mencari furnitur ringan agar mudah dipindahkan, ya tidak masalah. Hanya pastikan harga furnitur ini sesuai dengan kualitasnya.

  • Periksa materialnya
Pemeliharaan adalah bagian besar dari menjaga furnitur terlihat tetap baik. Oleh karena itu, Anda bisa memutuskan apakah Anda memiliki kesabaran untuk memoles meja kayu mengkilap setiap minggu atau Anda lebih baik memelihara perabot yang tidak perlu sering-sering dibersihkan.

  • Ukur dua kali
Ukur ruangan rumah Anda. Kemudian, ukur juga furnitur yang ingin Anda beli. Pastikan, furnitur yang Anda beli muat untuk ruangan di dalam rumah dan Anda masih memilih lebih ruang gerak.

Pasalnya, tidak ada yang lebih buruk daripada saat tiba di rumah namun ternyata furnitur tersebut tidak muat di ruang Anda atau tidak bisa masuk melalui pintu.

Selamat berbelanja furnitur, para pengantin baru.

Sumber: properti.kompas

Foto: www.dunelm.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest