Follow Us

Panduan Mengaplikasikan Warna Merah di Rumah Menurut Feng Shui

Sabrina Alisa - Kamis, 18 Agustus 2016 | 12:41
Panduan Mengaplikasikan Warna Merah di Rumah Menurut Feng Shui
Sabrina Alisa

Panduan Mengaplikasikan Warna Merah di Rumah Menurut Feng Shui

iDEAonline.co.id - Merah dan putih merupakan dua warna yang ada di bendera Republik Indonesia. Baik menggunakan salah satu warna atau keduanya, warna merah dan putih dapat menjadi pilihan yang tepat untuk menyemarakan rumah di Hari Kemerdekaan Indonesia.

Bila mengikuti ilmu feng fhui, warna merah sangat baik untuk rumah karena mengingatkan hal-hal yang menyenangkan, kehangatan, dan sumber tenaga utama. Meskipun begitu, bila salah penempatan, maka warna merah dapat memberikan energi negatif.

Dalam feng shui terdapat lima elemen, dan merah mewakili elemen api. Api itu memiliki arti pembawa simbol energi. Bila pemakaian elemen api ini seimbang maka dapat membawa sukacita, kegembiraan, dan hasrat seksual yang kuat ke dalam rumah.

Bila tak seimbang maka akan membawa keresahan, adu argument secara berapi-api antar anggota keluarga (elemen api berlebihan), terjadi perselisihan, kekurangan energi dan semangat hidup (elemen api yang terlalu sedikit).

Jadi, gunakan warna merah dengan hati-hati. Menurut feng shui, Anda dapat mengaplikasikan warna merah pada kamar anak, ruang tamu, ruang makan, dan ruang kerja. Bila mengikuti Ba Gua - delapan diagram yang merupakan dasar sistem falsafat Tiongkok kuno - warna merah sangat baik digunakan di daerah selatan Ba Gua (mengandung popularitas dan reputasi).

Dikarenakan merah melambangkan api dan mewakili arah selatan, maka feng shui tidak menolerir kalau dapur dan kebetulan terletak di bagian selatan, Anda dominasi ruangannya dengan warna merah. Hal ini karena dapur diasosiasikan dengan kompor dan api. Seperti dikatakan sebelumnya, "api" yang terlalu banyak dinyakini akan menyebabkan emosi penghuni rumah kian meningkat bahkan menjurus ke arah yang sukar dikendalikan.

Untuk mengatasi hal tersebut, feng shui memberikan saran agar ruangan dapur ini menerapkan warna hijau, kuning, cokelat, dan krem untuk mentralisir unsur api yang berlebihan.

Ternyata tak sembarang ya bila ingin menerapkan warna merah di rumah. So, perhatikan baik-baik panduan ala feng shui di atas agar warna merah di rumah berhasil membawa hoki ke keluarga Anda.

Sumber: http://fengshui.about.com

Foto: dari berbagai sumber

Editor : Sabrina Alisa

Latest