Follow Us

Sebelum Nonton Sherlock Season 4, Datang Yuk ke Museum Sherlock Holmes di London!

Fransisca Wungu - Kamis, 19 Januari 2017 | 07:20
Sebelum Nonton Sherlock Season 4 Datang Yuk ke Museum Sherlock Holmes di London
Fransisca Wungu

Sebelum Nonton Sherlock Season 4 Datang Yuk ke Museum Sherlock Holmes di London

iDEAonline.co.id - Setelah tiga tahun tanpa musim barunya, serial TV Sherlock tayang 1 Januari 2017 untuk musim keempat. Seperti musim-musim sebelumnya, musim keempat terdiri dari tiga episode. Di Sherlock season 4 ini, Benedict Cumberbatch tetap memerankan detektif ternama itu, dan Martin Freeman kembali mendampinginya sebagai Dr. John Watson.

Tidak hanya lokasinya yang harus dikepoin, ternyata ada satu tempat lagi yang harus dikunjungi biar pengalamanmu bersama Sherlock semakin lengkap! Yap, Museum Sherlock Holmes di London.

Museum yang dibuka sejak tahun 1990 ini, berlokasi di Baker Street nomor 221b di London, Inggris. Alamat ini sesuai dengan lokasi yang ada di dalam novel garapan Sir Arthur Conan Doyle di mana Sherlock jadi tokoh utamanya.

Museum Sherlock Holmes di London awalnya merupakan rumah kos di tahun 1860-1936, yang kemudian dikenal sebagai rumah sang detektif ketika dirinya dan Dr. Watson menyewa rumah ini pada sang pemilik, Ny. Hudson pada 1881-1904.

Sekarang, rumah tersebut dilindungi oleh pemerintah sebagai "arsitektur spesial dan ketertarikan sejarah", seperti dikutip dari laman resmi Museum Sherlock Holmes.

Pintu untuk memasuki museum ini seperti pintu-pintu sebuah rumah pada umumnya di London. Memasuki lantai satu, kamu dapat menyaksikan ruang santai Sherlock Holmes yang didominasi dengan warna merah.

Kamu pun dapat melihat peralatan yang biasa digunakan oleh Sherlock Holmes untuk menangani kasus, mulai dari kaca pembesar, teropong, cerutu, alat tulis hingga alat pengukur panjang. Meja sang detektif yang dipenuhi dengan buku tebal hingga hiasan meja yang khas juga ada di sini.

Ada pula laboratorium Sherlock Holmes, kamar Dr. Watson, alat ketik abad 19, buku-buku Dr. Watson, hingga patung-patung antik berukuran kecil yang diletakkan di salah satu meja di museum tersebut.

Tidak seperti kebanyakan museum yang memiliki jadwal libur, Museum Sherlock Holmes dibuka setiap hari kecuali hari Natal. Museum ini mulai dibuka mulai pukul 09.30 hingga 18.00 waktu setempat.

Untuk masuk ke museum ini, kamu harus membayar tiket masuk senilai 15 Poundsterling atau sekitar Rp 289 ribu untuk dewasa dan 10 Poundsterling atau Rp 193 ribu untuk pengunjung di bawah 16 tahun.

Sumber: okezone.com

Foto: The Avantguardian

Editor : Fransisca Wungu

Latest