Follow Us

Begini Desain Interior White House Saat Dihuni Obama

Maulina Kadiranti - Jumat, 20 Januari 2017 | 08:02
Begini Desain Interior White House Saat Dihuni Obama
Maulina Kadiranti

Begini Desain Interior White House Saat Dihuni Obama

iDEAonline.co.id - Hari ini Amerika Serikat menggelar acara inaugurasi presiden terpilih Donald Trump. Ini menandai pindahnya Obama dan keluarganya dari kediaman resmi kepresidenan The White House alias Gedung Putih di Washington DC. Sudah jadi tradisi, setelah presiden baru diresmikan, hari itu juga ia segera mendiami Gedung Putih dan presidan lama harus angkat kaki.

Proses kepindahan ini bukan saja menyangkut presiden dan keluarganya, tetapi juga barang-barang pribadi mereka, termasuk berbagai benda interior yang menghiasi ruang-ruang di Gedung Putih. Yang menakjubkan, proses kepindahan ini harus selesai dikerjakan dalam waktu 5 jam.

Semasa pemerintahannya, Obama memberikan sentuhan pribadi pada desain interior White House, terutama di ruang-ruang pribadi keluarga presiden yang terletak di lantai dua. Di ruang-ruang inilah Obama, Michelle, kedua putri mereka Malia dan Sasha, serta kedua anjing mereka tinggal.

Baca Juga: Gedung Negara, Kantor Keperesidenan di Papua yang Sekilas Mirip White House

Interior Gedung Putih era Obama dikerjakan oleh desainer interior Michael Smith. Pemerintah AS memberi bujet USD 100.000 untuk renovasi, tetapi Obama memilih menggunakan dana pribadinya untuk mendandani Gedung Putih.

Michelle Obama memuji karya Smith, karena dapat memadukan selera pribadi keluarganya namun tak meninggalkan sejarah Gedung Putih. Ia pun berkomentar bahwa desain interior Gedung Putih membuatnya betul-betul merasa di rumah.

Secara keseluruhan, desain interior White House masa Obama tampak simpel namun elegan. Selera serta latar belakang budaya keluarga Obama tampak pada pemilihan karya seni dan dekorasi yang menghiasi. Seperti apa ruang-ruang pribadi keluarga Obama di Gedung Putih? Yuk kita lihat!

Foto: Michael Mundy

Sumber: Architectural Digest

Editor : Maulina Kadiranti

Baca Lainnya

Latest