Follow Us

Menata Kamar Mungil

Maulina Kadiranti - Minggu, 08 Februari 2015 | 04:55
Menata Kamar Mungil
Maulina Kadiranti

Menata Kamar Mungil

iDEAonline.co.id- Kamar tidur menjadi ruang yang sangat penting dalam sebuah hunian. Sebab, di ruang inilah pemilik rumah akan banyak menghabiskan waktu, ketimbang ruang lain. Tak ayal, banyak orang melakukan berbagai cara untuk membuat ruang pribadinya tersebut terasa lebih nyaman dan tenang. Namun, permasalahannya adalah penghuni rumah kerap kesulitan menghadapi sempitnya ruang. Berikut tips untuk Menata Kamar Mungil.

o Warna Terang

Mengaplikasikan warna-warna terang dipercaya dapat membuat ruang yang sempit terlihat lebih luas dan terbuka. Warna putih dapat menjadi pilihan untuk Anda gunakan pada area dinding. Jika ingin sedikit berekspresi, gunakan warna-warna cerah lainnya seperti hijau muda, pink, biru muda, atau pun broken white. Senada dengan dinding, furnitur dan tirai yang digunakan baiknya menggunakan warna yang senada, sehingga memberikan efek teduh dan menenangkan.

o Tepat Pilih Furnitur

Sebagaimana fungsinya, kamar tidur adalah tempat untuk beristirahat dan relaksasi. Jadi, jangan penuhi kamar dengan furnitur yang tidak seharusnya ada di sana. Memasukan TV ke dalam kamar yang berukuran sempit adalah hal yang tidak disarankan. Anda cukup meletakkan ranjang dan pencahayaan yang cukup di sudut yang tepat. Anda juga dapat menambahkan karpet yang tebal untuk membuat suasana kamar menjadi lebih nyaman dan hangat.

o Pernik Minimalis

Untuk menghindari kesan kaku dan monoton, Anda dapat menambahkan beberapa aksesori di dalam kamar. Meletakkan cermin pada salah satu sisi dinding adalah pilihan yang tepat. Fungsinya bukan hanya akan memantulkan cahaya dari lampu atau sinar matahari, namun juga dapat memberikan efek luas pada ruang yang sempit. Selain itu, Anda juga dapat membuat ambalan 30 cm pada salah satu sisi dinding, untuk menempatkan pajangan seperti bingkai foto atau tanaman hias mini.

Teks: Dwiyasista W. Sekartaji

Foto: Dok. iDEA

Yuk dapatkan informasi lebih lanjut dengan lihat IDEA ED 141 2015 !

Editor : Maulina Kadiranti

Latest