Follow Us

Dengan Keramik Ini, Kuman di Dapur Tidak Mau Menempel

Fransisca Wungu - Sabtu, 03 Februari 2018 | 07:00
Dengan Keramik Ini, Kuman di Dapur Tidak Mau Menempel
Fransisca Wungu

Dengan Keramik Ini, Kuman di Dapur Tidak Mau Menempel

Penulis Maulina Kadiranti

iDEAonline - Cara mencegah kotoran menempel pada backsplash adalah dengan membersihkannya secara teratur segera setelah usai memasak. Tetapi, ini tentu tidak praktis dan membutuhkan waktu banyak.

Bukan tanpa alasan jika tim peneliti dari Swiss telah menguji peralatan masak dan bagian-bagian yang ada di dapur, tidak terkecuali blacksplash.

Hasilnya, sekitar 3,5 persen dari bagian di dapur mengandung bakteri E. coli.

Properti: Zaid Sugiyanto&Mardiana Ekawati / INCH(ES) INTERIOR / Foto: Dok. iDEA, Milan Tiles
Berdasarkan ini, diciptakan inovasi pada produk keramik pelapis backsplash yang dapat mengurangi keberadaan bakteri pada permukaannya.

Salah satunya produsen Milan Tiles, yang mengeluarkan koleksi premiumnya, yaitu Habitat Gress. Lini produk ini melengkapi ketiga lini sebelumnya, yaitu Habitat, Milan, dan Herkules.

Ilustrasi foto oleh Bellville Tile
Habitat Gress dilengkapi fitur iCare Ceramic System, yang merupakan fitur pertama dan satu-satunya di Indonesia yang diaplikasikan pada ubin keramik dinding berpermukaan kilap (glossy) untuk mencegah menempelnya bakteri, kuman, dan kotoran, sehingga keramik lebih higienis dan tidak mudah kusam.

Perawatan keramik Habitat Gress juga mudah.

Ilustrasi foto oleh thearchitect.pro
Cukup dibilas dengan air, tanpa membutuhkan deterjen atau cairan kimia lain, Habitat Gress sudah bersih kembali dan siap digunakan.

Susan Anindita, Marketing Manager Milan Tiles, menjelaskan lebih lanjut bahwa fitur ramah lingkungan Habitat Gress, yaitu iCare Ceramic System, diterapkan saat ubin keramik berada pada proses pembakaran akhir, bersuhu + 70 °C untuk menghasilkan efek self-cleaning tersebut.

Karakter ini sangat sesuai digunakan sebagai pelapis backsplash dapur.

Keren yah iDEA lovers? Dapur pun tampil bersih senantiasa dan bebas kuman!

Editor : Fransisca Wungu

Latest