Follow Us

Ini Dia Pemenang Kompetisi Desain Kursi. Selain Artistik, Fungsional, Juga Ergonomis!

Fransisca Wungu - Senin, 27 Februari 2017 | 10:32
Ini Dia Pemenang Kompetisi Desain Kursi
Fransisca Wungu

Ini Dia Pemenang Kompetisi Desain Kursi

iDEAonline.co.id- PT Laminatech Kreasi Sarana (LKS), penyedia komponen interior dan produk, serta furnitur, yang merupakan bagian dari Vivere Grup, menggelar kompetisi desain kursi dengn bahan finishingutamanya HPL (High Pressure Laminate).

LKS, yang juga merupakan distributor tunggal merek Wilsonart dan Arborite dari AS, memberi tajuk "LKS FURNITURE COMPETITION 2016" dengan tema "Self Expression" untuk kompetisi bagi kalangan profesional dan mahasiswa ini. Serangkaian acara mulai dari sosialiasi sampai workshop sudah diadakan sejak Oktober 2016 hingga Februari 2017.

Setelah memilih dari seluruh karya yang masuk sebanyak 130 karya, 21 karya terbaik sudah melalui tahap produksi sebagai prototipe. Selain dipamerkan, 21 karya ini kemudian dipamerkan dan menjalani penjurian terbuka yang dilaksanakan 18 Februari 2017 lalu di Street Gallery, Pondok Indah Mall, Jakarta Selatan.

Dewan juri yang terdiri dari Dr. Ahadiat Joedawinata (akademisi dan praktisi), Francis Surjaseputra (desainer interior), Alvin Tjitrowirjo (desainer produk), Adhi Nugraha (desainer produk), serta William Simiadi (Vivere Group), akan menilai karya kursi berbahan HPL tersebut dari beberapa aspek.

Poin penilaian antara lain kekinian (trendy), ergonomis (comfortable, healthy, safety), fungsi (functional-universal), nilai inovasi (innovation value), ramah lingkungan (green orientation), estetis (aesthetics), dan orientasi pasar (marketable).

Dan inilah para pemenangnya!

Kategori Profesional

Juara 1 : Oktavianus Marti Nangoy, mendapat Rp 20 juta, tropi, dan sertifikat

Juara 2 : Handhyanto Hardian, mendapat Rp 15 juta, tropi, dan sertifikat

Juara 3 : Rico Firmansyah, mendapat Rp 10 juta, tropi, dan sertifikat

Halaman Selanjutnya

Kategori Mahasiswa
1 2

Editor : Fransisca Wungu

Latest

Popular

Tag Popular