Follow Us

Ini Dia Dapur Material Ekspos ala Eddi Brokoli

Fransisca Wungu - Rabu, 15 Maret 2017 | 04:00
Ini Dia Dapur Material Ekspos ala Eddi Brokoli
Fransisca Wungu

Ini Dia Dapur Material Ekspos ala Eddi Brokoli

iDEAonline.co.id- Mantan VJ MTV, Eddi Brokoli, sangat perhatian dengan huniannya. Ia jeli memperhatikan warna, tekstur, dan motif dari bahan baku bangunan. Motif kayu, warna bata ringan, dan ragam bentuk material ditonjolkan apa adanya, tanpa dicat atau ditutup.

Semuanya disajikan dalam sebuah rumah mungil bergaya Skandinavia. Hasilnya, sebuah rumah rumah yang menurut Eddi, ''gue banget''.

Di setiap sudut rumah, kita akan mendapati material ekspos. Permainan material kayu tidak hanya pada furnitur, namun juga turut menghias bagian plafon, dapur, hingga beberapa tempat penyimpanan yang ada.

Memanfaatkan view ke arah luar, pemandangan asri bisa dinikmati dari dapur yang juga berfungsi sebagai livingroom. Tak heran, rumah ini terletak di Bandung, yang masih tergolong hijau.

Dapur model single line ini tak hanya terlihat lapang, tapi juga sejuk karena langsung menghadap ke luar rumah. Udara masuk dengan leluasa. Apalagi dengan sliding door di bagian belakang dapur, menjadikan ruangan terbuka tanpa mengurai space.

Pemanfaatan dindingnya pun cermat. Ada dinding di bagian kanan pintu yang dicat hitam, kemudian ditulis dengan kapur. Bukan soal isi tulisan, tapi bagaimana Eddie mengukuhkan komposisi dari ruang.

Di bagian atasnya dibuat penyimpanan 2 tingkat dengan beberapa rak penyimpanan. Ini salah satu cara efektif untuk mengoptimalkan fungsi ruang. Untuk mengakses penyimpanan ini, disediakan tangga fungsional.

Foto: Julian Ronald Wonombong

Pelaksana Proyek: U & KL

Editor : Fransisca Wungu

Latest