Follow Us

Dapur Menarik Karena Ubin Bermotif

Sabrina Alisa - Senin, 27 Februari 2017 | 10:20
Dapur Menarik karena Ubin Bermotif
Sabrina Alisa

Dapur Menarik karena Ubin Bermotif

iDEAonline.co.id- Desain dapur membutuhkan kebersihan dan kerapian ekstra. Namun, estetika juga tetap ada di dalamnya. Desain dapur pun mengacu pada pola atau kebiasaan memasak sang pemilik dapur. Karena, dari kebiasaan itulah akhirnya akan terjawab seberapa luas dan bagaimana bentuk area penyimpanan dan lainnya. Selain itu, agar dapur apik dan cantik, dekorasi seperti ubin bermotifjuga diperlukan di sana.

Yang sering menjadi perhatian dalam "merenovasi" dapur adalah bagian backpanel (dinding dapur di belakang meja kerja). Ini adalah salah satu daerah rawan kotor dan basah. Sehingga, pemilihan material pun harus dipikirkan secara masak. Dinding yang satu ini juga dapat membentuk dapur lebih cantik dengan pemilihan warna, material, atau menggunakan wallpaper. Ubin bermotif bisa menjadi pilihan untuk percantik dapur.

Pengaplikasian ubin bermotif tidak hanya terbatas pada backpanel saja. Ubin bermotif bahkan bisa dipasang di semua dinding dapur atau hanya menerapkan di satu sisinya. Intinya, ubin bermotif dapat menyemarakkan dapur Anda. Motif pada ubin pun beragam. Ada yang bergaya klasik, victoria, moroccan, scandinavian, bahkan ada yang bermotif batik. Anda dapat memilihnya sesuai selera.

Cara mengaplikasikannya pun juga bisa "semau Anda". Ya, ada yang disusun secara horizontal sepanjang backpanel atau dinding lainnya, ada pula yang disusun acak sehingga terlihat abstrak tidak beraturan. Oh ya, iDEA Lovers! Jangan lupakan warna keramik bermotifnya. Bisa sesuaikan dengan tema rumah Anda. Namun, jika ingin menabrakkan motif atau warna pun sah-sah saja.

Sumber: trendir.com

Editor : Sabrina Alisa

Latest