Follow Us

Mau Kompor Tampak Kinclong? Inilah 4 Langkah Mudahnya

- Sabtu, 18 Maret 2017 | 05:00
Mau Kompor Tampak Kinclong Inilah 4 Langkah Mudahnya
idea

Mau Kompor Tampak Kinclong Inilah 4 Langkah Mudahnya

iDEAonline.co.id - Tak perlu susah-susah, hanya dengan empat langkah mudah, kompor Anda kembali tampil kinclong.Ayo, siapa yang di rumahnya memasak daging kambing atau sapi saat Idul Adha? Memasak bahan makanan menggunakan daging biasanya akan menimbulkan noda lemak pada badan kompor.

Minyak yang biasanya tertumpah di kompor pun dapat meninggalkan noda, yang tentu mengurangi estetika dapur. Bila tak cepat dibersihkan, noda tersebut akan mengeras dan susah dibersihkan. Oleh karena itu, biasakan membersihkan badan kompor setelah selesai memasak dengan cara mengelapnya dengan kain basah.

Untuk noda yang sudah terlanjur membandel, Anda dapat menghilangkannya dengan baking soda (soda kue). Siapkan beberapa alat dan bahan seperti berikut ini, kemudian ikuti petunjuknya. Pasti Anda akan terkejut melihat mudahnya mengembalikan "sinar" dari badan kompor di dapur hanya dengan empat langkah.

Alat dan bahan

1. Sarung tangan 2. Kain lap 3. Baking soda 4. Air secukupnya

Langkah pengerjaan

Langkah pertama

Hal pertama yang Anda lakukan adalah angkat dudukan burner pada kompor. Kemudian, lap permukaan badan kompor dengan kain kering. Pastikan kain yang Anda gunakan sudah dalam keadaan yang bersih agar noda tak semakin bertambah.

Langkah kedua

Pastikan sudah menggunakan sarung tangan. Taburkan baking soda pada badan kompor yang terkena noda membandel. Jangan sampai ada yang terlewat. Pastikan semuanya sudah terkena baking soda.

Langkah ketiga

Setelah sudah nyakin semua noda tertutupi dengan baking soda, maka gosokan baking soda secara merata. Tambahkan air secukupnya hingga membentuk pasta. Setelah itu, gosok hingga noda menghilang. Gosok secara halus agar permukaan badan kompor tak meninggalkan bekas goresan.

Halaman Selanjutnya

Langkah keempat
1 2

Editor : Sabrina Alisa

Latest