Follow Us

Suka Desain Kamar Tidur Minimalis? Ini Kiatnya!

- Senin, 27 Maret 2017 | 11:15
Desain minimalis yang simpel akan membuat kamar tidur lebih menenangkan, sehingga istirahat pun lebih optimal.
idea

Desain minimalis yang simpel akan membuat kamar tidur lebih menenangkan, sehingga istirahat pun lebih optimal.

iDEAonline.co.id – Kamar tidur menjadi tempat di mana kita paling banyak menghabiskan waktu. Dalam sehari, rata-rata kita berada 8 jam di kamar tidur.

Karena itu, penting menciptakan kamar tidur yang nyaman. Salah satunya adalah dengan menata kamar agar lebih rapi dengan desain minimalis.

Desain kamar tidur minimalis memberi kemudahan pada saat proses pembersihan ruangan.

Selain itu, desain minimalis yang simpel akan membuat kamar tidur lebih menenangkan, sehingga istirahat pun lebih optimal.

Tidak hanya itu, furnitur bergaya minimalis pun relatif lebih murah. Anda dapat melihat berbagai model tempat tidur minimalis di dekoruma.com.

Lalu, bagaimana cara mendesain ruangan secara minimalis? Enggak sulit kok! Cukup ikuti kiat berikut ini!

Pindahkan barang-barang tak berguna.

Kamar tidur sebaiknya tidak diisi terlalu banyak perabot dan aksesori, agar kita lebih fokus beristirahat. Isilah kamar dengan barang-barang yang memang diperlukan seperti tempat tidur, nakas, dan lemari pakaian. Foto-foto, misalnya, dapat dipindahkan ke ruang lain seperti ruang keluarga.

Gunakan warna yang lembut.

Untuk kamar tidur minimalis, gunakan warna netral agar ruang tampil sederhana. Putih, abu-abu, atau cokelat muda dapat dipilih agar mudah dipadukan dengan warna perabot dan aksesori lainnya.

Pilih bedcover polos.

Bedcover bermotif ramai dan berwarna-warni memang terlihat menarik. Namun, ini tidak sesuai dengan kesan minimalis di kamar tidur. Untuk memperoleh kesan sederhana, pilihlah bedcover polos dalam warna netral. Daripada membeli bedcover bermotif yang lebih mahal, manfaatkan selisih harganya untuk membeli bedcover polos yang kualitasnya lebih baik.

Editor : Maulina Kadiranti

Latest